Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Apr 2021 19:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Kabar Penghentian Sementara Penerbangan 6-17 Mei, Ini Kata Citilink

Perjalanan perdana Jakarta-Ternate bersama Citilink
Pesawat Citilink Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

Di grup percakapan Whatsapp (WA) beredar informasi soal penghentian operasi penerbangan domestik Citilink pada 6-17 Mei terkait larangan mudik. Citilink langsung membantah kabar ini.

Dalam dokumen sebanyak 6 halaman yang dilihat detikcom, surat itu menyebutkan mengenai penghentian operasi sementara ratusan penerbangan domestik khususnya penerbangan A320.

Total disebutkan ada 126 rute penerbangan yang kabarnya dihentikan operasionalnya pada 6-17 Mei.

"Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai pemberhentian sementara seluruh penerbangan domestik Citilink pada periode 6-17 Mei 2021, dapat kami informasikan bahwa saat ini penerbangan Citilink pada periode tersebut masih beroperasi dan diperuntukan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk melakukan perjalanan sesuai dengan ketentuan pada Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021," ujar VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam pernyataan yang diterima detikcom, Senin (12/4/2021).

Sementara terkait dengan adanya larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah, Citilink mendukung penuh upaya Pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kami akan melakukan penyesuaian kapasitas penerbangan sesuai dengan demand yang ada sejalan dengan komitmen Citilink untuk memastikan pemenuhan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik," ujarnya.



Simak Video "Mengenal Sejumlah Tahapan Perawatan Maskapai Citilink"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA