Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Apr 2021 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Jadi Pilot? Bisa, Modal Rp 1,6 Juta di Garuda Simulator

Simulator Kokpit GITC
Garuda Simulator (Masaul/detikTravel)
Jakarta -

Mungkin ada di antara traveler yang ingin menjajal profesi pilot? Pihak Garuda Indonesia bisa mengabulkan keinginan itu. Cukup bayar Rp 1,6 juta.

Kabar itu pun dijelaskan oleh Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra lewat unggahan di laman Facebook pribadinya Rabu kemarin. Dikutip detikTravel, Kamis (15/4/2021), hal itu dimungkinkan lewat hadirnya Garuda Simulator.

"Wujudkan impian jadi pilot di Garuda Simulator Experience, mulai Rp 1,6 jutaan," pungkas Irfan.

Adapun fasilitas yang digunakan adalah flight simulator CRJ1000, alat yang sama dengan yang digunakan oleh pilot Garuda Indonesia untuk belajar menerbangkan pesawat.

Dirut Garuda Irfan SetiaputraDirut Garuda, Irfan Setiaputra (Wirsad Hafiz / 20detik)

Ibarat menerbangkan pesawat sungguhan, traveler juga bisa merasakan kondisi cuaca efek gerak yang sangat riil. Bahkan disebut mendekati kondisi sesungguhnya.

Lebih lanjut, biayanya dimulai dari Rp 1,6 juta untuk simulasi berdurasi 30 menit. Rp 2 juta untuk 60 menit, Rp 3 juta untuk 90 menit dan Rp 3,7 juta untuk 120 menit.

Menariknya, traveler bisa patungan bareng dua orang teman untuk membayar. Cukup dengan menambah Rp 1 juta.

Apabila traveler memiliki GarudaMiles, juga bisa mendapat potongan senilai Rp 200 ribu. Lumayan kan?

Harga itu juga sudah termasuk digital completion award, suvenir foto digital, snack, briefing virtual dan simulasi bersama pilot senior.

Diketahui, program itu berlaku hingga 31 Desember 2021. Untuk reservasi juga wajib dilakukan maksimal 48 jam sebelum waktu yang diinginkan.

Jika ingin, traveler bisa melakukan reservasi di situs Garuda Indonesia. Kapan lagi belajar jadi pilot dengan aman, tapi tetap profesional.



Simak Video "Eks Direktur Garuda Didakwa Terima Suap dan TPPU Pengadaan Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA