Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 11:07 WIB

TRAVEL NEWS

Serasa Sultan, Perumahan di Kota Ini Parkirannya Diisi Pesawat

Bonauli
detikTravel
Cameron Airpark Estates California
Cameron Airpark (Trashbag/Wikimedia Commons)
California -

Kompleks perumahan sultan bukan cuma ada di China, California juga tak mau kalah. Tinggal di sini serasa sultan.

Kompleks perumahan ini berada di Cameron Airpark Estates di California, Amerika Serikat. Dilansir dari CNN, komplek dengan fasilitas garasi pesawat disebut Airpark.

Menurut catatan, sudah ada 650 Airpark di seluruh dunia. Umumnya Airpark akan menyediakan fasilitas hangar untuk pesawat terbang jenis ringan.

Yang menarik dari Cameron Airpark Estates adalah tampilan rumah yang sederhana namun parkiran yang mencolok. Tiap rumah memiliki pesawat yang diparkir di depan pintu langsung.

Satu unit rumah di Cameron Airpark Estates dibanderol dengan harga USD 1,5 juta (sekitar Rp21,8 miliar). Harga ini sudah termasuk fasilitas hangar dan landasan pesawat yang bisa diakses dari dalam perumahan.

Memang perumahan sultan, semua ruas jalan di depan rumah dibuat lebar. Sehingga pesawat bisa melaju menuju landasan udara dengan lebih leluasa. Kayaknya di sini jarang macet, ya?

Tak hanya ruas jalan, rambu-rambu di komplek ini juga dibuat tinggi sehingga tak tersenggol oleh sayap pesawat yang panjang dan lebar.

Bukan cuma parkir di depan rumah, pesawat-pesawat ini digunakan untuk aktivitas setiap hari. Tak jarang mereka berkunjung ke rumah tetangga naik pesawat.

Meski dibuat khusus pesawat, tak sedikit warga yang menggunakan hanggarnya untuk menyimpan mobil-mobil antik koleksi mereka. Menyesap kopi di teras rumah seakan naik level dengan pemandangan ala bandara.

Punya harganya selangit, tapi unit rumah di Cameron Airpark Estates laris manis. Bahkan bisa dibilang selalu ada saja yang pindah ketika salah satu warga meninggal. Intinya, komplek sultan ini jadi incaran insan-insan tajir kelas kakap.



Simak Video "Hancurnya Dua Rumah Ditabrak Pesawat di San Diego California"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA