Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Apr 2021 15:12 WIB

TRAVEL NEWS

Malaysia Airlines Uji Coba IATA Travel Pass

Putu Intan
detikTravel
Zürich, Switzerland - December 05, 2007: Malaysia Airlines Boeing 777-200/ER departing Zurich airport. On 08 March 2014 this aircraft crashed as flight MH 370 from Kuala Lumpur to Beijing.
Ilustrasi Malaysia Airlines (iStock)
Kuala Lumpur -

Malaysia Airlines menjadi salah satu maskapai penerbangan global pertama yang akan melakukan uji coba International Air Transport Association (IATA) Travel Pass. Ini merupakan aplikasi ponsel yang dapat digunakan untuk memverifikasi kesehatan secara digital.

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (29/4/2021) uji coba ini akan melibatkan penumpang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke London antara 29 April dan 27 Mei 2021. Untuk masa uji coba ini, maskapai hanya memilih penumpang yang menggunakan iOS.

"Penumpang terpilih yang bepergian dengan MH4 besok pagi akan menjadi yang pertama memiliki akses ke aplikasi baru, yang menawarkan semua informasi yang perlu diketahui penumpang dalam satu aplikasi sederhana dan mudah dinavigasi," kata maskapai dalam sebuah pernyataan.

Aplikasi ini merupakan langkah lebih lanjut dalam perjalanan Malaysia Airlines untuk memperkenalkan kembali perjalanan yang aman dan terjamin. Malaysia bekerja sama dengan pemerintah, otoritas perbatasan, sesama maskapai penerbangan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan tujuan tersebut.

"Ini juga akan dapat dengan tepat membentuk versi final dari Digital Travel Health Pass maskapai, dengan mempertimbangkan faktor teknis dan budaya untuk membuatnya lebih ramah pengguna dan dapat dengan mudah digunakan oleh penumpang," ujarnya.

Aplikasi percontohan IATA Travel Pass akan memungkinkan maskapai penerbangan untuk menyesuaikan dan meningkatkan dorongannya untuk membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh penumpang, sambil mempertahankan standar kepatuhan dan keamanan tertinggi.

Sementara itu, Indonesia masih dalam proses diskusi mengenai penggunaan IATA Travel Pass. Hal itu disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

"Penggunaan IATA Travel Pass masih dalam pembahasan. Prinsipnya, kami akan terus berkoordinasi dengan Kemenlu dan Kemkumham. Keputusan juga akan terkait dengan rerata vaksinasi yang sudah dilakukan tiap negara," kata Sandiaga.



Simak Video "4 Tahun Penyelidikan MH370: Pesawat Disabotase Keluar Rute"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA