Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Halo! Accor Hotels Ada Paket Staycation Buat Wisatawan Lokal Nih

Siti Fatimah
detikTravel
Accor Hotel
Foto: (Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Di momen libur lebaran, meskipun tidak bisa mudik tapi Travelers masih bisa berlibur salah satunya dengan staycation di Hotel.

Jaringan hotel Accor Indonesia meluncurkan paket menginap sekaligus santap sahur dan iftar bertajuk Rediscover Indonesia & Ramadhan Nusantara. Khusus di Jawa Barat, hotel yang bergabung dalam program ini yaitu Pullman Bandung Grand Central, Grand Mercure Bandung Setiabudi, Novotel Bandung, Mercure Bandung City Centre, Mercure Nexa Bandung Supratman, ibis Styles Bandung Braga, dan ibis Bandung Trans Studio,

Kemudian ada ibis Styles Bandung Grand Central, ibis Bandung Pasteur, ibis Budget Bandung Asia Afrika, Mercure Karawang serta Novotel Karawang. CEO Accor Southeast Asia , Japan and South Korea Garth Simmons mengatakan, program tersebut berlaku di 130 hotel yang tersebar pada 30 destinasi wisata Indonesia. Dia mengatakan, wisatawan dapat merasakan suasana menginap dengan tenang sambil menikmati pengalaman lokal yang ikonik dengan berbagai macam produk UMKM.

"Dengan hampir 30 tahun hadir di Indonesia, kami merasa terhormat untuk menunjukkan kearifan lokal di setiap lingkungan tempat hotel kami berada. Kami mendorong para tamu menikmati destinasi domestik dan merasakan penawaran ikonik yang luar biasa serta mendukung produk lokal lewat promosi dan penggunaan produk UMKM," kata Simon di Grand Mercure Hotel Bandung, Kamis (6/5/2021).

Accor HotelAccor Hotel Foto: (Siti Fatimah/detikcom)

Adapun Rediscover Indonesia merupakan paket menginap dari jaringan hotel Accor yang mensosialisasikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia. "Rediscover Indonesia memungkinkan para tamu untuk menghargai alam, budaya, dan adat istiadat melalui empat pilar yaitu kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi. Kegiatan dan momen spesial ini adalah sesuatu yang terlewatkan oleh para tamu selama berada di rumah," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pihaknya pun menawarkan berbagai macam paket dan diskon bagi wisatawan menginap per malam dari mulai paket ekonomis (ibis budget, ibis dan ibis Styles) mulai Rp50 ribu, menengah (Mercure dan Novotel) Rp100 ribu, premium (Grand Mercure, MGallery, Pullman, Mövenpick dan Swissôtel) Rp150 ribu, luxury (Fairmont dan Sofitel) Rp200 ribu dan Raffles Rp500 ribu. Ditambah khusus anggota Accor Plus mendapatkan diskon tambahan 10% untuk kamar.

Staycation yang meliputi menginap, sahur, dan iftar ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan unik dan menari. Misalnya saja sebagai contoh di Pullman Bandung Grand Central, wisatawan mendapatkan dua tiket masuk gratis ke Selasar Sunaryo Art Space dan menjelajahi karya seni kontemporer serta menyantap hidangan Kalapa Indung, salah satu produk UMKM makanan tradisional Indonesia.

Kemudian untuk tamu yang menginap di Grand Mercure Bandung Setiabudi mendapatkan welcome drink spesial yaitu bandrek dan bajigur hanjuang, UMKM lokal ternama di Kota Bandung. Sementara di ibis Bandung Trans Studio, wisatawan dapat menikmati colenak sajian lokal legendaris dan berkesempatan berlibur di Trans Studio Bandung yang notabene memiliki taman hiburan dalam ruangan dengan cara menukarkan hotel credit.

Sementara di Mercure Karawang, pengunjung dapat menikmati petualangan destinasi lokal ke Kerajinan Membatik Tradisional Karawang dan ke destinasi lokal Candi Jiwa.

Selama Ramadhan, Rediscover Indonesia menyuguhkan 'Ramadhan Nusantara' dengan sajian '7 Cita Rasa Nusantara'. Ada tujuh destinasi menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia seperti diantaranya Jakarta dengan Soto Tangkar, Jawa yang menghidangkan Pindang Kudus, Bali dengan Ayam Gulingnya, Sumatra dengan Rendang Runtiah, Kalimantan menampilkan Nasi Bekepor, Sulawesi dengan Bubur Tinutuan dan Papua menampilkan Ayam Ungkep Barepen.

Travelers tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Cegah Potensi Kerumunan, Jalan di Kota Bandung Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA