Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 11:38 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Buka, Trans Studio Cibubur Dimandikan Disinfektan

Putu Intan
detikTravel
Protokol kesehatan jadi upaya pencegahan yang dilakukan di masa pandemi virus Corona. Di Trans Studio Cibubur, protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat.
Penerapan protokol kesehatan di Trans Studio Cibubur (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Setelah lebih dari setahun tutup, Trans Studio Cibubur akhirnya bakal dibuka pada pekan depan. Sebelum buka, wahana di sana dibersihkan dengan disinfektan.

detikTravel berkesempatan untuk meninjau persiapan pembukaan taman bermain indoor tersebut pada Minggu (9/5/2021). Ketika berkunjung, tampak sejumlah petugas yang sedang mengoperasikan mesin wahana dan membersihkan wahana dengan cairan disinfektan.

Menurut Direktur Indoor Theme Park Trans Studio Cibubur, Claudia Ingkiriwang, langkah ini dilakukan guna memastikan wahana bebas dari COVID-19 sehingga aman untuk dinikmati pengunjung.

"Kita benar-benar lakukan pembersihan, berkali-kali. Kita juga melakukan general cleaning sampai ke sudut terkecilnya," kata Claudia kepada detikTravel.

Protokol kesehatan jadi upaya pencegahan yang dilakukan di masa pandemi virus Corona. Di Trans Studio Cibubur, protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat.Protokol kesehatan jadi upaya pencegahan yang dilakukan di masa pandemi virus Corona. Di Trans Studio Cibubur, protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat (Agung Pambudhy/detikcom)

Selain membersihkan lokasi, para petugas juga tampak menyiapkan label untuk jaga jarak dan menyiapkan hand sanitizer di beberapa lokasi. Ini juga merupakan langkah Trans Studio Cibubur mencegah penularan COVID-19 saat nanti wahana dibuka.

Di samping menyiapkan sarana di sana, Claudia juga menyampaikan bahwa para pegawai di Trans Studio sudah dilatih untuk taat protokol kesehatan. Mulai dari vaksinasi sampai pelayanan pengunjung sudah dibekalkan pada mereka.

"Karyawan kita harus terproteksi, jadi kita melakukan perubahan mental. Semua wajib memakai masker. Semua kebutuhan kerja kita perhatikan. Mulai dari makanan sampai loker kita jaga sanitasinya," ujarnya.

"Karyawan juga tidak boleh memakai baju kerja di jalanan. Ketika datang harus mandi, ganti baju dulu. Jadi karyawan sampai di sini bersih," ia melanjutkan.

Kemudian untuk pengunjung, Claudia mengatakan kapasitas akan dibatasi menjadi 4.000 orang per hari. Oleh sebab itu, Claudia berharap para pengunjung memesan tiket Trans Studio secara online melalui situs www.transstudiocibubur.com atau detik.com.

"Kita berharap pengunjung booking pakai website di detik dan website kita supaya kita bisa mengantisipasi kelebihan kapasitas. Selain itu lebih enak karena tidak perlu antre di kasir," kata dia.

Selain langkah pencegahan, Trans Studio Cibubur juga akan mengingatkan pengunjung bila tak mematuhi protokol kesehatan. Claudia menjelaskan ada tim Health, Safety and Environment (HSE) yang akan bersiaga. Mereka juga akan membantu penanganan pengunjung yang sakit baik yang menunjukkan gejala COVID-19 maupun tidak.

"Misalnya orang pingsan terkait COVID-19 atau tidak COVID-19 akan dibawa ke klinik yang dilengkapi pertolongan pertama. Kita juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Meilia," tuturnya.

Trans Studio Cibubur buka mulai 14 Mei 2021 dari pukul 11.00-18.00 WIB. Kamu sudah bisa melakukan pre-order tiket Trans Studio Cibubur di website resmi Trans Studio Cibubur dan aplikasi detikcom. Adapun pre-order tiket berlaku untuk kunjungan bermain pada 14-31 Mei 2021, pukul 11.00 - 18.00 WIB.

Seluruh promo ini berlaku untuk pembelian tiket secara langsung di loket Trans Studio Cibubur dan pembelian tiket secara online di website resmi Trans Studio Cibubur dan aplikasi detikcom.

Tunggu apa lagi? Ayo, pesan tiket kamu dan manfaatkan promonya! Rayakan momen Lebaran seru dan hemat bareng orang tersayang di Trans Studio Cibubur.



Simak Video "Tips Aman dan Nyaman Berkunjung ke Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA