Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Mei 2021 08:33 WIB

TRAVEL NEWS

Kastil Drakula di Romania Tawarkan Vaksinasi Gratis

Syanti Mustika
detikTravel
Original Draculas Bran Castle in the light of sunset seen from the same level, RAW converted file with Nikon NX, no filters or other modifications !
Kastil Drakula menawarkan vaksin Covid-19 buat pengunjung. (Thinkstock)
Jakarta -

Kastil Bran atau yang dikenal dengan Kastil Drakula tidak menawarkan pengalaman seram kali ini. Mereka tawarkan vaksinasi ke para pengunjung.

Diberitakan Travel+Leasure, Kamis (13/5/2021) Kastil Drakula memberikan pelayanan tidak biasa kepada pengunjung. Kastil itu mengumumkan akan memulai vaksinasi Covid-19 secara maraton dan menawarkan pengunjung dosis gratis setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di bulan Mei tanpa janji temu.

Kastil yang berada di Pegunungan Carpathian di Transylvania itu berharap dapat memikat lebih banyak pelancong dengan suntikan vaksin Pfizer-BioNTech. Mereka menyebutnya 'sengatan jenis lain'.

Untuk masuk ke kastil itu, pengunjung tidak diharuskan untuk menerima suntikan. Bagi mereka yang mendapatkannya akan menerima 'diploma' yang mengatakan bahwa mereka divaksinasi di Bran Castle.

Pengunjung yang juga membayar tiket masuk kastil akan mendapatkan akses gratis ke pameran khusus tentang alat penyiksaan abad pertengahan, atraksi yang dijelaskan di halaman Facebook-nya.

Un alt fel de intepatura 🧛‍♂️ Maratonul de vaccinare cu doze Pfizer BioNTech va fi deschis in fiecare weekend din luna...

Dikirim oleh Castelul Bran pada Jumat, 07 Mei 2021

Saat datang ke Kastil Drakula, pengunjung akan disambut dengan tema yang menampilkan kampanye vaksin ala Kastil Bran. Mereka memampang foto taring yang diganti dengan jarum suntik. Selain itu, petugas medis di tempat yang memberikan suntikan memiliki stiker taring.

Vaksin akan dibagikan di gedung Bea Cukai Abad Pertengahan pada hari Jumat mulai pukul 14.00 hingga 20.00, Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 20.00 setempat, dan Minggu pukul 10.00 hingga 18.00 selama bulan ini.

Sejatinya, vaksin Covid-19 itu adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mendapatkan lebih banyak orang Rumania yang divaksinasi Covid-19. Rumania tampaknya ingin mematahkan studi dari Globsec yang memasukkan negara mereka ke dalam daftar salah satu negara dengan tingkat keragu-raguan tertinggi di Eropa Tengah dan Timur vaksinasi Covid-19.

Merujuk Johns Hopkins Coronavirus Resource Center saat ini 2.314.812 orang atau 11,96% dari populasi negara telah divaksinasi penuh, dengan 5.891.855 dosis telah diberikan.

Siapapun yang datang ke Kastil Drakula diharuskan untuk mengikuti semua protokol keamanan virus Corona, termasuk menggunakan pembersih tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dua meter (sekitar enam setengah kaki).

Kastil abad pertengahan, yang diselesaikan pada tahun 1388, dianggap sebagai inspirasi novel penulis Irlandia Bram Stoker tahun 1897 'Dracula'. Meskipun Stoker tidak pernah benar-benar mengunjungi landmark Rumania itu sendiri.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA