Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Mei 2021 19:01 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Peringatkan Warganya untuk Tak Kunjungi 13 Negara, Ada Indonesia?

Saudi Arabia Riyadh landscape at Mourning - Riyadh Tower Kingdom Centre, Kingdom Tower, Riyadh Skyline - Burj Al-Mamlaka, AlMamlakah - Riyadh at Daylight - Tower View
Riyadh, Arab Saudi (iStock)
Riyadh -

Arab Saudi sudah membuka perbatasannya, namun pemerintah tetap memberi peringatan kepada warganya untuk tidak mengunjungi 13 negara. Hal ini disebabkan oleh keadaan dan ketidakstabilan negara akibat pandemi Corona.

Dikutip dari Saudigazette oleh detik Travel, Senin (17/5/2021), dalam sebuah pernyataan dalam Saudi Press Agency, Kementerian dalam Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa peringatan tersebut diambil dalam rangka kepedulian kerajaan terhadap keselamatan warga. Kebijakan ini dilakukan saat kerajaan Arab Saudi bersiap melanjutkan perjalanan internasional pada 17 Mei setelah lebih dari setahun tertunda karena pandemi.

"Warga negara akan terus dicegah bepergian secara langsung atau tidak langsung ke 13 negara tanpa mendapatkan izin sebelumnya dari otoritas terkait," menurut pernyataan itu.

Berikut 13 negara yang dilarang untuk dikunjungi warga Arab Saudi tanpa izin otoritas terkait

1. Libya
2. Suriah
3. Lebanon
4. Yaman
5. Iran
6. Turki
7. Armenia
8. Somalia
9. Republik Demokratik Kongo
10. Afghanistan
11. Venezuela
12. Belarusia
13. India

Selain itu juga negara lain dimana pandemi belum dikendalikan atau terbukti bahwa strain virus yang bermutasi telah menyebar di dalam negara tersebut.

Peringatan ini diberikan sebagai pelengkap dari pernyataan yang dikeluarkan pada 13 Januari 2021 mengenai peringatan perjalanan ke sejumlah negara. Kementerian dalam Negeri juga meminta warga Arab Saudi yang ingin melakukan perjalanan ke negara-negara di mana perjalanan diizinkan untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah di mana terjadi ketidakstabilan dalam penyebaran virus Corona. Warga diimbau untuk mengikuti semua tindakan pencegahan, terlepas dari ke mana tujuan mereka.

Sebelumnya diberitakan, mulai Minggu (16/5) Arab Saudi menetapkan otoritas baru terhadap pelancong mau datang ke negaranya. Traveler yang ingin bepergian ke Arab Saudi tak perlu menjalani karantina selama 7 hingga 14 hari, namun traveler harus sudah menjalani vaksinasi COVID-19.



Simak Video "Arab Saudi Pastikan Ibadah Haji 2021 Hanya Untuk Domestik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA