Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bantah Bahas Pilpres Dengan Khofifah, Sandiaga: Saya Mengagumi Produk Jatim

Faiq Azmi
detikTravel
Sandiaga Uno bertemu Khofifah hari Jumat ini di kantornya di Surabaya (21/5).
Gubernur Jatim Khofifah (kiri) dan Sandiaga Uno (Faiq Azmi/detikTravel)
Surabaya -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jumat (21/5) siang.

Dalam survei Pilpres 2024 yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia, nama Sandiaga dan Khofifah masuk 10 besar. Namun, Sandiaga membantah apabila pertemuannya dengan Khofifah membahas Pilpres.

"Jadi kami di sini fokus dalam kepulihan ekonomi, kebangkitan. Mudah-mudahan pariwisata kita pasca pandemi, (bangkit), jadi saya sudah sampaikan berkali-kali ke teman-teman juga bahwa kita butuh fokus sekarang yang betul-betul terintegrasi untuk memastikan kita, diskursus tentang politik ini tidak mengganggu impelementasi kebijakan pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, tepat waktu," ujar Sandiaga usai bertemu Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jumat (21/5/2021).

Sandiaga menjelaskan, pejabat di Indonesia harus fokus dalam menangani COVID-19 dan segera memulihkan ekonomi. Apalagi, sudah banyak korban COVID-19 di Indonesia.

"Karena ini kita berlomba dengan waktu, banyak yang sudah berguguran, kalau pemimpin-pemimpin nanti sudah diskursus masuk politik, maka mengganggu kinerjanya. Saya sudah menyampaikan dan saya yakin Bu Gubernur juga setuju fokus kita penanganan COVID-19 dan kebangkitan ekonomi kita," tegasnya.

Sandiaga kemudian melempar pujian kepada produk UMKM/ekonomi kreatif di Jatim. Bahkan, dirinya memamerkan sandal jepit yang ia pakai.

"Jadi saya sangat mengagumi produk ekonomi kreatif dari Jatim. Ini saya memakai sandal namanya karol sangkoni merknya. Saya tanya kok kayak namanya eropa, oh ternyata (singkatannya) karya anak remaja Lamongan jadi ini dari Lamongan saya pakai," tambahnya.

Khofifah kemudian menambahi "Tagline kita Jatim Bangkit Pak Menteri," tambah Khofifah.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA