Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 18:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Warung Tertinggi Gunung Lawu Kembali Buka

warung mbok yem
Foto: Istimewa
Karanganyar -

Traveler yang pernah mendaki Gunung Lawu tentu sudah tak asing dengan warung mbok Yem. Pasca Lebaran, warung tertinggi itu buka kembali.

Hal itu pun diketahui lewat unggahan di laman Instagram @pesonagunung. Direkam oleh seorang pendaki bernama Ihsan Prayogi, video berdurasi singkat itu menampilkan sang pemilik warung mbok Yem yang ditandu layaknya seorang Ratu.

[Gambas:Instagram]



"Mbok yem sudah kembali 😍. Ada yang mau silaturahmi ke warung Mbok Yem?" tulis captionnya.⠀

Mengenakan hijab berwarna merah, mbok Yem tampak tengah duduk di atas tandu bambu yang diangkat oleh empat orang pria. Di sisi kiri dan kanan tandunya, tampak juga sejumlah gembolan yang kemungkinan besar berisi perbekalan untuk warungnya.

Lewat unggahan itu, tak sedikit warganet yang menyambut bukanya kembali warung tertinggi di Indonesia itu. Sang mbok Yem pun langsung jadi sorotan.

"Ratu Gunung Lawu!" tulis @tebee***

"Tunggu aku mbok yem 😂," ujar @jelajah_pend***

Bagi traveler yang belum tahu, mbok Yem merupakan pemilik dari Warung Puncak Lawu Argo Dalem yang berada di ketinggian 3.150 Mdpl atau hanya kurang 115 Mdpl saja dari Puncak Gunung Lawu.

warung mbok yemMbok Yem di warungnya (Istimewa)

Usut punya usut, warung mbok Yem itu telah berdiri sejak tahun 1980 silam. Formatnya pun cukup sederhana, hanya berdinding kayu tanpa hiasan cat atau dinding formal.

Di kalangan pendaki, kehadiran warung mbok Yem juga menjadi solusi untuk urusan perbekalan. Tak sedikit yang kerap mampir, atau menjadikan warung mbok Yem sebagai alasan untuk nanjak Puncak Lawu.

Adapun sejumlah menu yang disediakan oleh warung mbok Yem bervariasi dari pecel, mie instan, soto, gorengan, kopi dan lainnya.

Adakah traveler yang pernah mampir ke warung mbok Yem di Puncak Lawu?



Simak Video "Sejarah Candi Ceto, Peninggalan Majapahit di Karanganyar Jawa Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA