Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Mei 2021 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno Sebut Kota Batu 'Honeymoon City'

Sandiaga Uno di Kota Baru
Sandiaga Uno di Kota Batu (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Kota Batu layak menjadi honeymoon city. Pasangan pernikahan dikatakan belum lengkap jika tak menghabiskan bulan madu.

"Tadi saya bilang, belum lengkap pasangan pernikahan kalau tidak datang ke Kota Batu. Para honeymooners di seluruh Indonesia, Kota Batu adalah tempat yang sangat cantik untuk berhoneymoon," ucap Sandiaga disaat mengunjungi Batu Love Garden (Baloga) atau Jatim Park 4 di Jalan Pandanrejo, Kota Batu, Sabtu (22/5/2021).

Destinasi patut menjadi tempat menghabiskan bulan madu di Kota Batu, salah satunya adalah Baloga. Destinasi wisata milik Jatim Park Grup ini disebut Sandiaga sangat instagramable.

"Kali ini kita berkunjung ke Kota Batu, yang sangat identik dengan wisata beraneka ragam, mulai wisata agro dan lainnya. Hari ini wisata cinta, karena Batu Love Garden dikenal Jatim Park 4," tuturnya.

Kehadiran Baloga sungguh sangat mengapresiasi, karena di tengah kesulitan ekonomi karena pandemi, Jatim Park Grup masih mementingkan investasi pengembangan pariwisata.

Sandiaga Uno di Kota BaruSandiaga Uno di Kota Baru Foto: (Muhammad Aminudin/detikcom)

"Sehingga menciptakan lapangan kerja dan meningkatakan ketrampilan dari para pelaku wisata dan ekonomi kreatif mulai dari aspek digital sampai dengan aspek landscape kata Sandi.

Sandiaga dibuat takjub dengan dengan panorama alam saat berada di Baloga. Keindahan gunung Arjuno yang sangat instagramable.

"Ada wisata berbasis olahraganya dan juga tadi pagi saya lari-lari kesini. Keindahan alam gunung Arjuno, dan spot sangat instagramable," tegas Sandiaga.

Bersamaan, Sandiaga menyampaikan dana hibah pariwisata dengan meminta semua pihak mengawal, agar bisa tepat waktu dan tepat sasaran.

"Kedua saya ingin sampaikan dana hibah pariwisata, kita semua harus mengawal program ini. Sehingga tereksekusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat tujuan," ungkapnya.

Dana hibah pariwisata tahun ini disebut sudah diperluas, dari tahun kemarin hanya menyasar hotel dan restoran saja. Sekarang pengelola wisata destinasi turut mendapatkan bantuan program.

"Tahun lalu, hanya hotel dan restoran. Tahun ini ini kita perluas untuk pengelola wisata destinasi," beber Sandiaga.

Dia berharap, investasi wisata bisa membuka lapangan seluas-luasnya. Dan Kota Batu yang punya sejarah bisa bangkit dan kembali meraih masa keemasan di dunia pariwisata.

"Harapan saya dengan investasi terbuka lapangan kerja seluas-luasnya dan Kota Batu punya sejarah dan setelah pandemi, Kota batu kembali memasuki era-era keemasan sebagai kota berbasis wisata kami pemerintah pusat selalu mendukung," harapnya.

Terpisah, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih atas apresiasi Menpar terhadap dunia pariwisata di Kota Batu.

"Saya ucapkan terima kasih supportnya. Dan sudah mengendorse Kota Batu sebagai kota honeymoon," ucap Dewanti.

Insert foto - Menpar Sandiaga dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Baloga (Muhammad Aminudin)



Simak Video "Labirin, Taman Sesat Kota Batu Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA