Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Jun 2021 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jajal Offroad di Desa Wisata Pentingsari, Sandiaga: Seperti Naik Roller Coaster

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (Jauh Hari/detikTravel)
Sleman -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjajal offroad di desa wisata Pentingsari, Sleman, Yogyakarta. Seseru naik roller coaster.

Desa wisata Pentingsari, Cangkringan, Sleman, DIY menyimpan segudang pesona. Terletak di lereng Merapi, desa wisata ini juga menghadirkan berbagai macam atraksi.

Salah satu sajian dari desa wisata ini yakni pengunjung dapat menikmati jip wisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun sempat menjajal olahraga ektrem ini.

"Kebetulan kita tadi sudah menikmati di Pentingsari ada kegiatan offroad yang dikemas begitu menariknya," kata Sandiaga saat melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pentingsari, Sabtu (5/6/2021).

Ia mengungkapkan sensasi naik jip melewati medan yang cukup terjal bak naik roller coaster.

"Dan, rasanya tadi seperti naik roller coaster di Dunia Fantasi, tapi ini di desa wisata Pentingsari," kata dia.

Sandiaga pun akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendorong pariwisata yang di dalamnya ada atraksi jip.

"Juga offroad, kami kerjasama untuk mendorong kegiatan pariwisata berbasis offroad," tuturnya.

Lebih lanjut, selain offroad saat ini Kemenparekraf juga tengah fokus mempersiapkan event MXGP 2021, yakni ajang bergengsi kejuaraan dunia Motocross. Rencananya, Kulon Progo akan menjadi salah satu lokasi untuk ajang ini.

"Kebetulan kita juga sedang menggagas MXGP 2021 dan setelah ini saya akan berkoordinasi dengan Dispar DIY karena ada satu destinasi di Kulonprogo yang sepertinya akan dipilih untuk ajang berkelas dunia MXGP," kata dia.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA