Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jun 2021 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Bisa Yuk, Jangan Kesal Lagi Ya Kalau Ada Bayi Nangis di Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi bayi di pesawat
Ilustrasi bayi di pesawat ( iStock)
Jakarta -

Seorang komedian punya cara unik untuk membuat adem penumpang pesawat yang tidak suka bayi dalam penerbangan. Dia mengungkapkannya di TikTok dan viral.

Komedian bernama Jennifer Fulwiler, yang juga seorang ibu dari enam anak, mengunggah video di TikTok minggu lalu dengan judul: "Kiat penting untuk #familytravel". Videonya pun viral dan menarik atensi netizen.

Seperti yang diberitakan Fox News, Selasa (8/6/2021) Fulwiler memulai klip dengan mengatakan bahwa ibu-ibu yang mebawa anak terbang dan menangis tidak perlu merasa bersalah kepada penumpang lain.

"Jika Anda terbang dengan anak-anak kecil musim panas ini dan mereka menjadi berisik, tolong luangkan waktu sebentar untuk mengatakan kepada penumpang pesawat lain di sekitar Anda, 'Saya sangat menyesal' dan ini bukan sesuatu yang biasa Anda lakukan".

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa bayi yang menangis tidak selalu dipandang secara negatif.

"Anda tahu, dalam banyak budaya, suara bayi yang rewel dipandang sebagai tanda kelimpahan dan berkat Tuhan. Sebaliknya, budaya post-modern kita yang bodoh melihat bayi sebagai beban," kata Fulwiler.

"Kita mengharapkan wanita untuk tidak membawa bayi mereka ke ruang publik seperti restoran, gereja atau pesawat, atau membuat mereka berperilaku sempurna ketika mereka melakukannya," dia menambahkan.

"Filosofi ini tidak hanya menyedihkan dan tanda budaya sekarat tetapi juga menempatkan harapan yang sangat tidak masuk akal pada ibu," kata dia lagi.

@jenniferfulwiler

Important tip for ##familytravel 😂 ##momsofbabies ##sketchcomedy

♬ original sound - Jen Fulwiler

Fulwiler melanjutkan dalam monolognya dengan mengatakan bahwa akan lebih baik jika orang menyambut dan mendukung bayi di ruang publik.

"Budaya yang benar-benar berkembang akan menyambut bayi-bayi itu dan semua ketidaknyamanan yang menyertai mereka dan melihat pengasuhan mereka sebagai sesuatu yang harus didukung oleh seluruh komunitas dengan gembira," katanya.

"Jadi, jika bayi saya mulai rewel dalam penerbangan ini, ketahuilah bahwa saya jauh lebih stres daripada Anda. Dan, mungkin bisa memberi saya senyum ramah yang menyiratkan: 'Hei, Anda melakukan pekerjaan dengan baik dan diterima di penerbangan ini," dia menjelaskan.

Sejak dia mengunggah video itu minggu lalu, klip Fulwiler telah dilihat lebih dari 83.600 kali dan disukai oleh lebih 18.7 ribu netizen. Meskipun ada beberapa komentator yang tidak setuju dengan klip Fulwiler, banyak ibu yang mendukung apa yang dia katakan.

Seorang komentator berkata: "Jika Anda berada di pesawat bersama saya dan bayi Anda mulai menangis, saya menawarkan untuk membantu Anda."

Bagaimana dengan traveler? Akankah emosi dengan nada tangisan bayi di pesawat atau memaklumi dan mencoba membantu?



Simak Video "Cara Pijat Tangan hingga Punggung Bayi yang Benar ala Kemenkes"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA