Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jun 2021 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Pramugari Ibu dan Anak Tugas Bareng di Satu Pesawat

Femi Diah
detikTravel
maskapai penerbangan Virgin Atlantic tak wajibkan pramugari pakai makeup
Foto: Instagram/@virginatlantic
London -

Apa jadinya andai ibu dan anak sama-sama bertugas sebagai pramugari dalam satu pesawat? Kim Crawford dan Sophie menuturkan pengalaman mereka.

Kim dan Sophie bekerja sama-sama bekerja sebagai pramugari di maskapai asal Inggris Virgin Atlantic. Kim berusia 60 tahun sedangkan Sophie berumur 29 tahun.

Ibu tiga anak yang tinggal di Pelsall, West Midlands, itu ingin sekali memiliki karier baru setelah menghabiskan bertahun-tahun merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia. Eh, kebetulan ada lowongan pramugari paruh waktu untuk penerbangan musim panas.

Kim, yang juga memiliki dua putra Mitchell, 35, dan Nathan, 33 tahun, pun melamar menjadi pramugari. Saat itu usianya 56 tahun.

Di saat bersamaan, putrinya, Sophie, juga melamar menjadi pramugari Virgin Atlantic. Dalam prosesnya, mereka sama-sama diterima.

"Sejujurnya saya tidak bisa mengatakan saya memiliki satu bagian favorit dari pekerjaan itu. Ada begitu banyak hal yang saya sukai," kata Kim seperti dikutip Mirror.

"Kami berdua tidak sabar untuk kembali ke udara, ini adalah karier yang sangat bermanfaat dan untuk mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dunia dengan putri saya," dia menambahkan.

"Saya sangat bangga dengan putri saya yang cantik dan cerdas. Dia bekerja sangat keras dan saya sangat bangga berjalan di belakangnya dan menyebutnya sebagai putri saya dan rekan kerja saya," kata dia lagi.

Sophie juga menikmati bekerja bersama ibunya di dalam pesawat.

"Ibu sangat menginspirasi. Saya melihat betapa bersemangatnya dia saat pertama kali bertugas dan saya pikir 'ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan juga," kata Sophie.

"Ketika saya melamar Virgin dan diterima, ibu sangat bangga. Saya tidak tahu bahwa dia juga diam-diam melamar pekerjaan ini," ujar Sophie.

"Rupanya, dia khawatir dia tidak akan mendapatkan pekerjaan itu, tetapi dua minggu setelah saya diterima, dia juga mendapatkan kabar gembira itu. Kami tidak percaya, ini adalah petualangan yang luar biasa," dia menambahkan.

Bekerja bersama ibunya dengan posisi yang sama tidak membuat Sophie canggung. Tapi dia kadang kala masih menyapa dengan memanggil ibu. Beruntung, penumpang yang mendengar tidak terganggu.

"Saya lupa untuk menyapanya dengan Kim saat kami sedang bekerja sebagai pramugari. Kadang-kadang di pesawat saya bilang,'ibu bisa meminta saya', eh para penumpang malah menyukainya," kata Sophie.



Simak Video "Melihat Bangkai Pesawat MH17 yang Kena Rudal di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA