Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Perpanjang Visa Ekspatriat

bonauli
detikTravel
Visa
Ilustrasi visa (iStock)
Riyadh -

Arab Saudi belum membuka diri sepenuhnya. Namun bukan berarti Arab Saudi melupakan para ekspatriat yang berada di berbagai negara.

Dilansir dari Arab News, Kamis (10/6/2021) Arab Saudi akan memperpanjang visa ekspatriat untuk negara-negara yang masih dilarang masuk ke sana. Visa akan diperpanjang hingga 31 Juli.

Atas arahan Raja Salman, imigrasi Arab Saudi akan memperpanjang visa keluar dan masuk kembali ekspatriat yang terdampar di luar negeri hingga 7 Juli. Mereka tak akan dipungut biaya apa pun.

Perpanjangan ini berlaku untuk penduduk dari negara-negara daftar merah yang masih ditutup. Visa para ekspat akan diperpanjang secara otomatis dan segera berlaku.

Validitas visa kunjungan orang-orang yang terdampar di Kerajaan Arab Saudi juga akan diperpanjang hingga 7 Juli. Ini cukup untuk para ekspat lega.

Arab Saudi tengah melakukan herd immunity sesegera mungkin. Sehingga tercipta perlindungan maksimal untuk kelompok berisiko tinggi.

"Tujuan sementara adalah untuk memvaksin 70 persen dari mereka yang berusia 18 tahun ke atas atau setidaknya satu dosis pada akhir Juli 2021 dan menjadwalkan dosis kedua dalam waktu tiga bulan dari dosis pertama untuk kelompok berisiko tinggi," ucap Dr Abdullah Assiri, asisten wakil menteri kesehatan pencegahan.

Arab Saudi telah melaporkan 17 kematian terkait penyakit virus Corona. Ini membuat panjang daftar Saudi menjadi dengan total 7.488 jiwa.

Ada 1.261 kasus baru, artinya sudah ada 459 orang di sana yang telah tertular. Sebanyak 9.698 kasus tetap aktif dan 1.580 pasien dalam kondisi kritis.

Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa 922 pasien telah pulih dari infeksi. Ini membuat jumlah total pemulihan naik menjadi 442.782 jiwa. Arab Saudi sudah melakukan 19.929.037 tes PCR dengan 92.398 dilakukan dalam 24 jam terakhir.

Pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh Arab Saudi telah menangani ratusan ribu orang sejak wabah pandemi. Hingga saat ini sudah ada 15.130.213 orang yang telah menerima vaksin.



Simak Video "Arab Saudi Pastikan Ibadah Haji 2021 Hanya Untuk Domestik"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA