Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Jun 2021 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Roller Coaster Tertinggi Dunia Telah Dibuka

Syanti Mustika
detikTravel
Six Flags Great Adventure
Roller coaster tertinggi di dunia buka nih. (dok Six Flags Great Adventure)
Jakarta -

Roller coaster tertinggi di dunia yang ada di taman hiburan New Jersey akan buka pekan ini. Para pecinta adrenalin ditantang untuk mencoba wahana ini.

Sempat tertunda pembukaannya karena pandemi Corona, akhirnya roller coaster tertinggi di dunia mengumumkan akan buka di weekend ini. Diberitakan Fox News, Senin (14/6/2021) dalam websitenya, mereka mengumumkan buka tanggal 13 Juni ini.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Six Flags Great Adventure di New Jersey dijadwalkan dibuka untuk musim panas 2020. Tapi, pembukaan ditunda karena beberapa bagian tidak dapat diproduksi karena pandemi virus corona.

Sementara bagian terakhir dari trek oranye ini diletakkan pada bulan Januari tahun ini. Masih ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Jersey Devil dapat dibuka untuk umum.

Pada saat laporan, lift penghubung, stasiun perjalanan, kontrol perjalanan, dan gerbong kereta masih perlu dipasang, ditambah pengujian dan inspeksi.



Namun setelah penundaan yang cukup lama, wahana ini memulai debut roller coaster Jersey Devil pada hari Minggu, 13 Juni. Menurut situs resmi taman, perjalanan mencapai kecepatan hampir 60 mil per jam dan membentang hampir 3.000 kaki.

Menurut situs taman dijelaskan bagaimana wahana ini menjadi terpanjang dan tercepat di kelasnya.

"Coaster rel tunggal tertinggi, tercepat, dan terpanjang di dunia, Jersey Devil Coaster, akan debut pada hari Minggu, 13 Juni. Pergilah ke taman dan bersiaplah untuk kecepatan maksimum, tikungan dan belokan. Coaster mencapai 58 mil per jam dengan penurunan 130 kaki. Menjulang setinggi 13 lantai, coaster membawa pengendara lebih dari 3.000 mil dari lintasan," begitulah pengumuman taman hiburan itu.

Kita balik lagi cerita tahun 2019 saat pertama kali Jersey Devil Coaster diperkenalkan. Wahana ini menjulang setinggi 13 lantai dan membawa penumpangnya dengan kecepatan 58 mph. Kamu juga akan dibawa turunan vertikal 87 derajat, dengan belokan 180 derajat melingkar yang akan membuat jantung siapapun berderu kencang!

Katanya lagi, rollercoaster ini hanya memiliki satu rel, artinya traveler hanya duduk sendirian menunggangi wahana cepat ini. panik nggak tuh?



Simak Video "Melihat dari Langit Dampak Dahsyatnya Badai Ida, Peternakan di AS Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA