Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Jun 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Pilot Potret Puting Beliung Langka dari Atas Udara

puting beliung
Foto: Ilustrasi angin puting beliung (Ardian Fanani/detikTravel)
Minco -

Seorang pilot dari Amerika Serikat berhasil mengabadikan momen langka, saat dirinya mengabadikan bencana alam puting beliung saat berada di atas udara.

Bencana angin puting beliung memang mengerikan. Dia bakal menyapu apapun yang ada di depannya. Namun pilot bernama David Evans ini cukup beruntung bisa lolos saat bertemu dengan puting beliung ketika terbang.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (18/6/2021) Evans berjumpa dengan puting beliung ini saat dia terbang menggunakan paragliding bermesin di Oklahoma, AS.

Evans yang sudah berpengalaman selama 30 tahun di udara begitu takjub dengan apa yang dilihatnya. Seumur-umur jadi pilot, baru kali ini dia berjumpa dengan angin puting beliung di atas udara.

Dia pun mengeluarkan kamera dan mulai mengambil gambar. Jarang ada orang yang memotret angin puting beliung dari atas udara. Kebanyakan foto puting beliung yang ada diambil dari daratan.

Angin Puting BeliungAngin Puting Beliung Foto: (dok. Chris Evans/CNN)

Angin puting beliung itu dijumpai Evans ketika melayang di antara kota Minco dan Tuttle, Oklahoma. Evans cukup beruntung karena angin puting beliung tersebut tidak terlalu ganas.

Kepada Washington Post, Evans mengaku saat bertemu dengan angin puting beliung itu dia sama sekali tidak merasakan turbulensi apapun. Dia bahkan tidak merasa terancam dengan keberadaan si puting beliung.

Meski tidak ganas, tetapi angin puting beliung itu tetap memiliki kecepatan yang mengerikan. Angin itu bisa bertiup dengan kecepatan mencapai 160 kilometer per jam.

Evans pun meminta agar apa yang dia lakukan tidak ditiru oleh orang lain jika tidak berpengalaman. Dia menghimbau jika bertemu angin puting beliung, lebih baik menjauh dan berlindung di tempat yang aman.



Simak Video "Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA