Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jun 2021 14:44 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Ini Lokasi Vaksinasi Walk In di Jakarta

CNBC Indonesia
detikTravel
Demi mempercepat program pemerintah untuk vaksinasi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) resmi membuka sentra vaksinasi COVID-19.
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. Foto: Dok. AAUI
Jakarta -

COVID-19 kian ganas. Agar tubuh kuat melawan virus ini, traveler dapat mengikuti vaksinasi secara gratis di beberapa tempat di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNBC Indonesia, terdapat sejumlah wilayah di DKI yang melaksanakan vaksinasi gratis ini.

Antara lain di Mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Untuk warga dengan usia minimal 18 tahun dengan KTP non DKI diperbolehkan mengikuti vaksinasi gratis ini yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pelaksanaan program ini akan diselenggarakan sampai dengan 29 Juni 2021. Warga yang ingin divaksin, bisa datang langsung (walk in) pada hari yang sama sebelum pukul 15.00 WIB. Sedangkan, vaksinasi sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya, Enesis Grup juga menyelenggarakan vaksinasi gratis di Jakarta international Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur.

Persyaratannya juga sama, warga dengan KTP DKI atau domisili DKI Jakarta diperbolehkan mendaftar. Program ini berlangsung pada 21 Juni sampai dengan 8 Juli 2021 dengan jam pelayanan dari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Selanjutnya, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok juga menyelenggarakan sentra vaksinasi bagi para lansia, pra lansia, pendamping serta pelayan publik. Kuota yang disediakan terbatas. Program vaksinasi ini tidak dipungut biaya dan menggunakan jenis vaksin Sinovac produksi PT Bio Farma (Persero).

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga membuka pendaftaran secara daring bagi warga DKI maupun domisili DKI yang ingin divaksin melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) ataupun website corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Pendaftaran tersebut tidak hanya untuk warga Jakarta. Warga KTP luar Jakarta dapat menerima vaksinasi secara gratis. Warga tersebut bisa pekerja ataupun mahasiswa. Warga dapat mendaftarkan diri secara daring atau pun langsung mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dan bisa mengecek melalui Google Maps dengan kata kunci, lokasi vaksinasi Covid-19.



Simak Video "Polisi Razia Vaksin Pengguna Jalan di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA