Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Jun 2021 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ada 4 Penumpang Positif COVID Garuda Dilarang Terbang ke Hong Kong

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Hong Kong -

Garuda Indonesia dilarang terbang ke Hong Kong setelah otoritas kesehatan menemukan 4 penumpang di pesawat yang terkena virus Corona.

Mengutip laporan di situs news.gov.hk, seperti dikutip Rabu (23/6/2021), 4 penumpang yang positif Corona itu terbang dari Jakarta menuju Hong Kong dengan menggunakan pesawat Garuda GA876.

Pesawat Garuda Indonesia mendarat di Hong Kong pada 20 Juni. Karena ada penumpang yang positif di penerbangannya, otoritas Hong Kong melarang Garuda Indonesia mendarat di Hong Kong dari 22 Juni sampai 5 Juli 2021.

Situs tersebut tidak menyebutkan kewarganegaraan 4 penumpang yang positif COVID. Keempat penumpang yang diketahui positif berdasarkan hasil tes pada saat kedatangan di bandara Hong Kong.

Di Hong Kong sendiri, kasus COVID relatif terkendali, total ada 24 kasus baru yang dilaporkan dalam 14 hari terakhir.

Pada 22 Juni total ada 7 kasus baru yang semuanya merupakan orang yang baru tiba dari luar Hong Kong. 7 kasus impor itu termasuk asisten rumah tangga yang baru tiba dari Indonesia dan seorang pelaut, dengan mutasi virus yang dilaporkan merupakan varian L452R. Semua kasus COVID-19 yang baru muncul pada 22 Juni merupakan kasus orang tanpa gejala.

Total di Hong Kong mengutip situs The Standard dari awal pandemi sampai sekarang ada 11.897 kasus Corona dengan angka kematian mencapai 210 orang. 11.000 orang lebih sudah pulih dari COVID-19.

Di Hong Kong, otoritas biasanya menyediakan stasiun pengetesan bergerak untuk melacak orang yang terkena Corona. Seperti di dekat pengadilan Tin Shing, untuk menyediakan layanan pengujian COVID secara gratis bagi orang-orang yang wajib menjalani pengujian.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA