Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jun 2021 07:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Optimis Kalau Indonesia Bisa Jadi Venue Kontes Kecantikan Sejagat

Beautiful Tanah Lot Hindu temple in Bali at sunset
Foto: (iStock)
Jakarta -

Membentang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya banyak destinasi indah yang mungkin bisa jadi venue kontes kecantikan sejagat.

Di kancah kontes kecantikan ratu sejagat atau miss universe, Indonesia rutin mengirim putri terbaik untuk berlaga demi predikat yang terbaik. Namun, Menparekraf Sandiaga Uno melihat adanya potensi lain.

Berbincang dengan Miss Universe Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull via Instagram Live tadi siang, Sandiaga melihat kemungkinan Indonesia sebagai venue dari kontes bergengsi tersebut.

"Why not: I'd like to see it happening, tentunya dengan kerja sama dengan dunia usaha, institusi pendidikan dalam membuat kolaborasi kolosal," ujar Sandiaga.

ATLANTA, GEORGIA - DECEMBER 08: (EDITORIAL USE ONLY) Miss Indonesia Frederika Cull competes in the swimsuit competition during the 2019 Miss Universe Pageant at Tyler Perry Studios on December 08, 2019 in Atlanta, Georgia. (Photo by Paras Griffin/Getty Images)Miss Indonesia Frederika Cull (Photo by Paras Griffin/Getty Images)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berujar Indonesia punya banyak destinasi wisata dan budaya ciamik yang bisa meramaikan ajang pemilihan putri bergengsi itu.

"Apalagi, kalau buat malam hari dengan background Borobudur atau Prambanan, keren banget! Atau di Bali dengan tarian kecak," ujarnya.

Borobudur, misalnya, kerap menjadi venue dari acara musik Jazz hingga konser Mariah Carey. Aktor kawakan Richard Geere saja pernah berkunjung ke sana pada zaman Menpar Jero Wacik.

Bagi Sandiaga, sebuah aktivitas atau kegiatan berskala internasional dapat menjadi stimulus untuk menarik wisatawan. Baik domestik mau pun mancanegara.

Ia mencontohkan olahraga kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) yang sedianya akan diadakan pada 12-14 November 2021 mendatang di Mandalika, NTB.

Melibatkan 24 atlet mancanegara, nantinya event olahraga itu akan menjadi pemanasan sebelum event MotoGp yang diundur hingga Maret 2022 mendatang.

Selain berbincang dengan Frederika, Sandiaga juga meminta bantuan pada Daffa Wardhana selaku content creator untuk ikut membantu mempromosikan Indonesia melalui media sosial dan lainnya.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA