Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jun 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bisa Nih Dicoba, Cara Miyabi Belajar Bahasa Korea

Syanti Mustika
detikTravel
Miyabi di Jepang
Foto: (Instagram)
Jakarta -

Maria Ozawa atau dikenal dengan Miyabi menguasai beberapa asing. Ternyata begini cara dia belajar bahasa baru.

Belajar bahasa asing bisa dengan banyak cara. Bisa dengan les private, dari film, dari lagu ataupun datang langsung dan hidup di negara tersebut. Tapi, perempuan yang memiliki nama populer Miyabi itu mempunyai cara khusus untuk mempelajari bahasa asing.

Dalam chanel Youtube Daisuke Botak yang dilihat detikcom, Rabu (30/6/2021) Maria Ozawa mengungkapkan kemampuannya dalam berbahasa.

"Bahasa utama bahasa Jepang dan Inggris. Aku juga belajar Tagalog saat tinggal di Filipina," kata Miyabi, nama populer Maria Ozawa.

Pandemi virus Corona membuat Maria Ozawa bisa menambah kemampuan bahasa asingnya. Selama wabah ini, dia mengisi waktu dengan menonton drama Korea. Dia pun tertarik belajar bahasa Korea.

"Terus aku suka nonton drama Korea selama pandemi ini, jadi belajar juga sedikit. Aku mau tahu isi percakapannya seperti apa," kata dia.

Tentu kita penasaran, bagaimana perempuan 34 tahun ini belajar bahasa Korea, bukan? Dia bilang dia mencatat kosakata lewat ponsel.

"Aku catat kata-kata yang sering keluar di drama terus cari di internet. Oh ini artinya ..... Kalau carinya pakai bahasa Inggris bisa sesuai kata dan artinya. Tapi kalau cari pakai bahasa Jepang Kata dan artinya berbeda. Jadi aku catat semua bahasa Korea dengan bahasa Inggris di memo smartphone," dia menjelaskan.

Setelah berhenti dari dunia film dewasa, wanita cantik Maria Ozawa atau lebih dikenal dengan nama Miyabi beralih menjadi pebisnis. Selain itu, dia juga aktif membagikan kegiatannya di channel Youtubenya.

Dia pernah membagikan konten Youtube tentang Indonesia. Dalam vlog yang diunggah pada 30 Desember 2020 itu, tampak Miyabi mengunjungi sebuah restoran Indonesia yang ada di Jepang. Di restoran bernama SuraBaya Wayang Bali itu, Miyabi menikmati sejumlah kuliner Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam.

Di sela-sela wisata kulinernya, Miyabi pun menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Miyabi sendiri memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia, baik untuk berlibur maupun bekerja.

"Orang Indonesia sangat baik, pelayanannya bagus. Dan barang-barang yang dijual lebih murah dari Jepang. Jadi lebih mudah ketika berbelanja. Orang-orangnya juga ramah di sana," paparnya.

Nah, traveler tertarik untuk memakai cara Miyabi belajar bahasa Korea?



Simak Video "Cerita Vicky Prasetyo Diajak Ketemuan sama Miyabi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA