Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jun 2021 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan UAE, China Buka Hotel Tertinggi di Dunia

J Hotel Shanghai Tower
J Hotel Shanghai Tower (Foto: CNN)
Shanghai -

China resmi membuka hotel tertinggi di dunia. Ya, Anda tidak salah baca karena memang bukan Dubai UEA tempatnya.

Diberitakan CNN, adalah J Hotel Shanghai Tower namanya yang menjadi hotel tertinggi di dunia. Keberadaannya juga memanaskan persaingan usaha akomodasi di kota terbesar China itu.

Sebenarnya, J Hotel Shanghai Tower dibuka pada 19 Juni lalu dan ini bukan sekadar properti kelas atas.

Hotel ini diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia. J Hotel menempati lantai atas Menara Shanghai setinggi 632 meter merupakan gedung tertinggi di seluruh China.

J Hotel Shanghai Tower memiliki 165 kamar, 34 di antaranya adalah suite.

Ada layanan pelayan pribadi 24/7, kolam renang dalam ruangan, perlengkapan mandi dari Hermes and Diptyque, bathtub berbentuk kelopak magnolia, spa mewah dengan fokus pada perawatan Reiki, dan set teh khas China lengkap di setiap kamar.

Hotel ini memiliki empat suite yang paling mahal bernama Shanghai Suite seluas 380 meter persegi. Selain kamar tidur, suite ini juga memiliki ruang tamu, ruang belajar, dapur, area fisioterapi, dan kamar untuk berpakaian.

J Hotel Shanghai TowerArea kolam renang J Hotel Shanghai Tower (Foto: CNN)

Namun J Hotel Shanghai Tower belum menanggapi permintaan terkait harga kamar itu.

Kamar yang paling murah dihargai RMB 3.601 (sekitar Rp 8 juta) per malam. Harga J Suite, satu tingkat lebih murah dari Shanghai Suite yakni berharga RMB 67.628 per malam (sekitar Rp 151,8 juta).

Ada juga tujuh tempat makan yang berbeda di dalam J Hotel Shanghai Tower, termasuk restoran Kanton bernama Heavenly Jin di lantai 120. Ada juga restoran yang menawarkan makanan Jepang, makanan Italia, dan teh sore.

J Hotel Shanghai Tower dimiliki oleh Jin Jiang Internasional. Salah satu grup perusahaan hotel dan pariwisata terbesar di China, merupakan bagian dari Komisi Pengawasan dan Administrasi Aset milik negara.

Terlepas dari perlambatan perjalanan global di tengah pandemi virus Corona, persaingan untuk hotel terbaru, terbaik, dan tertinggi tidak akan ke mana-mana. Ritz Carlton di Hong Kong mengklaim memiliki kolam renang hotel tertinggi dan bar hotel tertinggi di dunia.



Simak Video "Hotel di China Ambruk, 8 Orang Tewas dan 9 Lainnya Masih Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA