Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Jul 2021 21:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Work From Bali, Wisata Vaksin Ditunda

Ilustrasi Work From Bali
Ilustrasi work from Bali Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditetapkan mulai 3-27 Juli 2021. Berbagai kebijakan di dunia pariwisata seperti wisata vaksin atau Work From Bali ditunda.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno, Kamis (1/7/2021).

"Bersamaan dengan kebijakan PPKM Darurat tersebut, berbagai program pemulihan ekonomi, seperti Work From Bali, pembukaan Bali Kembali, Wisata Vaksin di Bali, Travel Corridor Arrangement, dan beberapa event di daerah akan ditunda," ujar Sandiaga.

Kebijakan Work from Bali dan wisata vaksin tadinya akan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat Bali. Apalagi tren wisata vaksin tengah mulai marak di dunia.

Dirinya mengaku akan menyesuaikan keputusan dengan situasi dan regulasi yang ditetapkan saat ini.

Bersamaan dengan hal tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat dan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengikuti secara totalitas aturan PPKM Darurat.

Selain itu, melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, lewat penerapan 6M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Sandiaga mengaku dirinya mendukung penuh kebijakan pemerintah dan menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk ditutup sementara di masa PPKM Darurat.

"Penanganan covid-19 ini harus didukung secara totalitas.Jadi kita satu komando, sebagai kementerian yang membawahi 13 sub sektor pariwisata dan 17 sub sektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat, mulai 3-27 Juli ini," tegasnya.



Simak Video "Nasib Wisata Vaksin di Tengah PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA