Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Jul 2021 17:22 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Darurat, Agen Travel Alami Penurunan Pemesanan Terutama Pesawat

Putu Intan
detikTravel
beli tiket pesawat
Foto: shutterstock
Jakarta -

Agen travel mulai menerima permohonan reschedule dan pembatalan perjalanan usai kebijakan PPKM Darurat diumumkan. Namun kondisi masih terkendali.

Sektor pariwisata jelas terdampak dengan adanya kebijakan PPKM Mikro dan kini PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah. Salah satunya agen travel online seperti Traveloka yang saat ini terus melayani permintaan customer untuk melakukan penjadwalan ulang perjalanan mereka.

Dihubungi detikcom via pesan singkat, Jumat (2/7) Traveloka menjelaskan selama bulan Juni, mereka mengalami penurunan pemesanan karena adanya pembatasan perjalanan. Namun mereka memprediksi pada masa PPKM Darurat yang berlaku 3-20 Juli, penurunan yang terjadi tidak akan signifikan.

"Di bulan Juni kami melihat adanya penurunan jumlah pemesanan yang disertai dengan peningkatan refund maupun reschedule, khususnya tiket pesawat," kata Head of Corporate Communications Traveloka, Reza Juniarshah.

"Namun jumlah permintaan ini tidak terlalu signifikan mengingat bahwa imbauan untuk tidak bepergian telah dilakukan sebelum kebijakan PPKM Mikro Darurat ditetapkan," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Traveloka menyiapkan tim khusus untuk melayani proses penjadwalan ulang dan pengembalian uang bagi customer. Mereka juga menyediakan laman Safe Travel https://www.traveloka.com/en-id/flight/safe-travel atau via aplikasi pada section Berita Penting (Important Notice) untuk mengetahui informasi terbaru terkait syarat perjalanan.

Meskipun berada dalam kondisi tidak menguntungkan, Traveloka mengungkapkan akan mendukung kebijakan PPKM Darurat ini. Mereka berharap kebijakan kali ini benar-benar mampu menekan laju penularan COVID-19.

"Kami sepenuhnya mendukung kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah, termasuk PPKM Darurat, dan kami percaya bahwa kebijakan ini merupakan upaya untuk menekan jumlah laju penyebaran COVID-19 di tanah air," ujar Reza.



Simak Video "Catat! Ini Kapasitas Maksimal Mobil Pribadi Selama Masa PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA