Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

15 Sentra Vaksinasi di Bandara AP 1, Waktu Vaksinasi 33 Menit

Vaksinasi COVID-19 di Kota Bekasi terus dilakukan. Hari ini sebanyak 50.000 warga Bekasi  divaksin di Stadion Patriot Candrabhaga.
Ilustrasi vaksinasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Mulai 5 Juli, Angkasa Pura Airports menyiapkan sentra vaksinasi COVID-19 di seluruh bandara kelolaan. Totalnya, ada 15 sentra vaksinasi.

Presiden Joko Widodo menargetkan satu juta vaksin per hari pada bulan Juli dan dua juta vaksin per hari pada bulan Agustus. Sebagai bentuk dukungan dalam pencapaian target tersebut, Angkasa Pura menyediakan sentra vaksinasi di 15 bandara kelolaan.

"Angkasa Pura Airports mendukung target Pemerintah dalam mewujudkan target 1 juga vaksin per hari pada Juli dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus 2021 dengan menyediakan sentra vaksinasi di 15 bandara kelolaan. Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah masyarakat, khusus calon penumpang, untuk mendapatkan vaksin sehingga herd immunity berdasarkan vaksin dapat terwujud," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengutip situs Angkasa Pura Airport.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara juga mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat, di mana syarat perjalanan udara dalam negeri menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan alrtu vaksinasi dan hasil tes PCR.

Sementara itu, penyediaan sentra vaksinasi tersebut juga bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) masing-masing bandara, Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan komunitas bandara lainnya. KKP dan Dinas Kesehatan setempat bertugas sebagai penyelenggara vaksinasi yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan masing-masing bandara, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyediaan sentra vaksinasi di 15 bandara Angkasa Pura Airports dapat tersedia. Dengan kolaborasi yang baik diharapkan pelayanan vaksinasi kepada calon penumpang dapat berjalan lancar dan dapat mempercepat peningkatan presentase total populasi yang divaksinasi" ujar Faik Fahmi.


Ketentuan dan Proses Vaksinasi di Bandara adalah sebagai berikut:

Untuk dapat mengikuti vaksinasi di sentra vaksinasi bandara Angkasa Pura Airports, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yaitu:

1. Vaksin yang diberikan untuk dosis pertama.
2. Menunjukkan KTP Asli dan tiket/ e-ticket penerbangan sesuai dengan dengan jadwal penerbangan.
3. Melakukan vaksinasi di bandara satu hari sebelum jadwal keberangkatan.
4. Mengikuti proses vaksinasi sesuai prosedur.

Selanjutnya, prosedur vaksinasi dan 15 sentra bandara AP 1

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Luhut Ingatkan Potensi Kenaikan Kasus Covid-19 saat Libur Natal-Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA