Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Jul 2021 10:41 WIB

TRAVEL NEWS

COVID-19 Lagi Naik, Pattaya Berencana Buka Pintu Awal September

Pattaya
Foto: (Junike M Polla/d'Traveler)
Pattaya -

Bukan hanya Bali saja yang berjuang untuk kembali membuka perbatasan di tengah lonjakan COVID-19, begitu juga dengan Pattaya di Thailand.

Walau tak setinggi di Indonesia, saat ini Thailand juga tengah mengalami kenaikan kasus positif COVID-19. Namun, nyatanya hal itu tidak menghentikan niat Thailand untuk membuka primadona wisatanya.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (10/7/2021), Pemerintah Thailand tetap berencana untuk membuka Pattaya bagi turis asing per September tahun ini seperti diberitakan media lokal Thaiger.

Adapun skema yang digunakan untuk Pattaya akan mirip dengan sekali untuk Phuket dan ketiga pulau populer di Surat Thani. Di mana turis yang telah divaksin boleh dapat langsung menjelajahi Thailand, tanpa menjalani 14 hari karantina.

Wacana itu juga telah dibahas pada Rabu kemarin oleh Walikota Pattaya, Sonthaya Khunplume bersama deputinya di industri pariwisata. Adapun Pulau Koh Larn di dekat Pattaya akan dijadikan titik pemantauan awal.

Fakta di lapangan, Chon Buri termasuk Pattaya masuk ke dalam 10 besar provinsi dengan kasus infeksi COVID-19 tertinggi harian. Dalam gelombang kasus COVID-19 terbaru, lebih dari 10 ribu orang di Chon Buri dites positif COVID-19.

Sedangkan untuk prasyarat pulau itu dibuka untuk turis, sekitar 70% dari total populasi di Pattaya harus sudah divaksin minimal dosis pertama. Namun, Pemerintah Thailand tengah berencana untuk memperbanyak vaksinasi di Bangkok yang jadi pusat episentrum.

Hanya kabar terakhir, pihak Pemkab Pattaya tengah berusaha untuk melakukan finalisasi dengan merampungkan dokumen dan syarat terkait untuk pembukaan kembali. Entah apakah hal itu dapat terlaksana atau tidak, khususnya di tengah kurva yang masih terus naik.



Simak Video "Mencicipi Jajanan Mirip Martabak Khas Negeri Gajah, Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA