Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jul 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sungguh Mujur, Pria Ini Temukan 2 Gigi Megalodon dalam 3 Minggu

Fosil Gigi Megalodon
Foto: Fosil gigi hiu purba Megalodon (dok. Jacob Danner/CNN)
Florida -

Pria di Florida ini sungguh beruntung. Dia menemukan 2 fosil gigi megalodon di pantai Florida hanya dalam tempo waktu 3 minggu terakhir.

Sudah setahun ini, Jacob Danner menjalani profesi sebagai pengumpul benda-benda yang terdampar di pantai Florida selama setahun terakhir. Jacob yang juga merupakan seorang kurator seni, menemukan 2 fosil gigi Megalodon dalam 3 minggu ini.

Dilansir detikTravel dari CNN, Jacob pertama kali menemukan fosil gigi megalodon di pantai Fernandina, Florida sekitar 3 minggu yang lalu. Fosil gigi hiu purba yang ditemukan itu berukuran sepanjang 7 centimeter.

Selang 3 minggu kemudian, Jacob menemukan lagi menemukan fosil gigi megalodon di pantai yang sama. Kali ini, ukurannya lebih besar, sekitar 10 centimeter.

"Itu membuat kamu ingin menghabiskan waktu seharian untuk terus berburu, berpikir akan ada sesuatu yang lain lagi di luar sana," kata Jacob.

Jacob menemukan fosil gigi megalodon itu setelah badai tropis Elsa menerjang Florida sehari sebelumnya. Paginya, Jacob menemukan fosil gigi tersebut dengan kondisi yang masih sangat bagus.

Bagi para kolektor, fosil gigi Megalodon jadi koleksi yang sangat berharga. Mereka berlomba-lomba untuk menemukan fosil gigi megalodon yang kondisinya paling bagus di antara kalangan kolektor lainnya.

Hiu megalodon hidup di lautan sekitar 3,6 hingga 20 juta tahun yang lalu. Megalodon adalah hiu terbesar yang pernah hidup di masa itu.

Megalodon bisa tumbuh hingga sepanjang 18 meter. Hiu ini punya deretan gigi taring di rahangnya. Seiring waktu, gigi-gigi tersebut akan tanggal dan berubah jadi fosil di masa sekarang.

"Saya berulang kali membolak-balik fosil gigi tersebut di tangan sambil membayangkan, jutaan tahun bersejarah yang sudah dilalui gigi yang saya pegang itu," kata Jacob.



Simak Video "Cerita 'Hantu Gelap' Gigi Hiu di Sukabumi yang Kini Banyak Diburu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA