Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jul 2021 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Peluang Usaha Buat Seniman, Sandiaga Mau Kolaborasi dengan TIM

Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Kemenparekraf)

Harus Tetap Semangat

Para seniman katanya mampu membantu masyarakat meningkatkan imunitas lewat beragam hormon yang dihasilkan setelah menyaksikan beragam karya seni, mulai dari puisi, sajak maupun lagu.

"Kita tidak boleh patah semangat, kita harus terus memberikan satu optimisme," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi salah satu imun yang meningkat jika kita mendapatkan (menyaksikan) karya seni yang baik adalah hormon endorfin yang bisa kita dapatkan saat kita mendengarkan puisi, sajak yang baik," jelasnya.

Selain itu, hormon serotonin, yaitu hormon yang mengelola suasana hati agar lebih bahagia. Hormon endorfin dijelaskan Sandiaga Uno merupakan hormon pereda nyeri yang diproduksi tubuh manusia.

"Selain itu, hormon oksitosin yaitu hormon yang sering disebut dengan hormon cinta yang bisa kita rasakan selagi kita berbagi cerita," paparnya.

Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan kepada jajarannya di Kemenparekraf agar bisa membuka ruang kolaborasi, sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja kepada para seniman.

Satu di antaranya lewat pelaksanaan Tahlil Budaya yang digelar secara hibrid setelah masa PPKM Darurat.

"Kita akan cari satu solusi agar acara ini berlangsung dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Kita bisa terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi," tutupnya bersemangat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA