Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Jul 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata Jadi Pramugari Enggak Gampang Lho! Berasa Gabung Militer

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Pramugari selalu terlihat menawan dan penuh pesona. Di balik senyumnya, ada sejumlah aturan ketat yang harus dipatuhi oleh pramugari.

Seorang pramugari bernama Kat Kamalani kerap membagikan rahasia pekerjaannya lewat akun TikToknya. Sedang cuti hamil, kali ini Kamalani berbagi rahasia sebagai pramugari.

"Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa Anda harus mengikuti pedoman yang sangat ketat sebagai pramugari," ujar Kamalani seperti yang dilansir dari Yahoo News.

Kamalani menyebutkan bahwa maskapai akan mendikte segalanya mulai dari ujung rambut hingga kaki soal penampilan. Mulai dari warna kuku, warna rambut, warna bibir, rias wajah, penampilan sepatu, sampai tas. Semuanya diperhatikan dengan detail.

@katkamalani

Do you agree?? ##traveltiktok ##adayinmylife ##momsoftiktok ##buffering ##traveltheworld

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

"Peraturan ini membuatku seperti di dalam militer," kata dia.

Memang, menjadi pramugari harus selalu menjaga penampilan. Sebelum menjadi awak kabin, calon pramugari akan mengikuti pelatihan soal penampilan. Termasuk soal tato.

"Anda tidak boleh memiliki tato apa pun, panjang gaun atau seragam Anda, cara Anda mengikat dasi, semuanya sangat ketat. Saya bersumpah bahwa saya merasa berada di militer karena ketatnya peraturan," dia mengungkapkan.

Kalau sampai pramugari gagal mengikuti aturan berpakaian, mereka akan mendapat masalah besar. Video ini mendapat respon dari netizen. Banyak yang mengatakan bahwa peraturan ini tak hanya berlaku pada awak kabin, tapi juga semua karyawan yang bekerja di bandara.

Tak sedikit pula yang nyinyir soal peraturan ini. Peraturan ini dianggap sangat ketinggalan zaman. Tapi banyak juga yang mengatakan bahwa itu adalah hal wajar.

"Ini tidak mengejutkan. Ini adalah bisnis yang dijalankan oleh para profesional. Anda adalah seorang profesional yang mewakili perusahaan maskapai penerbangan," ujar netizen.



Simak Video "Lonjakan Covid-19 Bikin Jadwal MRT Dipangkas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA