Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jatuh dari Tanggul, Pesepeda Nyaris Dimangsa Buaya

Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Foto: Ilustrasi buaya (SAEED KHAN/AFP/File)
Stuart -

Seorang pesepeda di Amerika Serikat bernasib naas. Dia terjatuh dari atas tanggul, lalu diserang buaya. Beruntung dia berhasil selamat.

Seorang pesepeda yang tidak disebutkan identitasnya itu menderita luka-luka yang sangat serius setelah diserang oleh seekor buaya. Dia diserang buaya sesaat setelah jatuh dari atas tanggul saat sedang gowes.

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (22/7/2021), insiden tersebut terjadi di dalam kawasan Halpatiokee Regional Park di Stuart, Florida. Insiden itu diperkirakan terjadi sore hari, sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Pria tersebut diketahui sedang bersepeda di dalam arena Halpatiokee Regional Park, sampai ketika sedang gowes di atas tanggul, dia kehilangan kendali. Dia pun terjatuh ke badan air.

Celakanya, di perairan tersebut ternyata ditinggali oleh buaya. Hanya dalam waktu sekejap, seekor buaya langsung menyerang pesepeda pria tersebut.

Buaya yang diperkirakan memiliki panjang 3 meter, langsung menyerbu si pesepeda. Beruntungnya si pesepeda berhasil memberontak dan menyelamatkan diri.

Kantor Sheriff Martin County menyebut sang pesepeda berhasil meloloskan diri, kemudian dibantu oleh traveler yang kebetulan lewat.

Traveler yang baik hati kemudian membantu untuk menghubungi petugas. Begitu datang, petugas langsung membawa korban ke lokasi terdekat yang bisa dijangkau helikopter medis.

Pesepeda tadi berhasil dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter medis yang menjemputnya sekitar 1,6 kilometer dari lokasi kejadian.

Petugas langsung memasang parameter dan mengamankan area dimana terjadi serangan buaya. Penangkap buaya profesional juga telah dihubungi dan akan membantu untuk menangkap buaya yang telah menyerang pesepeda.

Jika sudah tertangkap, nantinya si buaya akan direlokasi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari jangkauan manusia. Petugas terkait masih menginvestigasi insiden ini.



Simak Video "Buaya Gigit Jasad Remaja di Buton yang Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA