Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jul 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Turis Hampir Mati, Ini Ayunan Maut di Kampung Khabib Nurmagomedov

bonauli
detikTravel
Ilustrasi ayunan
Ilustrasi ayunan (Getty Images/iStockphoto/by-studio)
Dagestan -

Sebuah ayunan di tepi jurang memang begitu menantang untuk wisatawan. Hanya di Dagestan, ayunan ini malah bikin wisatawan hampir mati.

Ayunan ini berada di Sulak Canyon, Dagestan, Rusia, kampung Khabib Nurmagomedov. Karena berada di tepi tebing, ayunan ini digilai oleh wisatawan yang suka uji adrenalin.

Dilansir dari Mirror, ayunan ini tak memiliki sistem keamanan yang baik. Biar begitu, tetap saja banyak wisatawan yang nekad untuk mencobanya.

Saat itu dua turis wanita akhirnya naik ke ayunan tersebut. Sang penjaga mengayun mereka dari dengan dorongan dari belakang. Satu kali ayun, semua tertawa, dua kali ayun, semuanya masih takjub.

Sang penjaga memustuskan untuk menambah ketegangan dengan mendorong lebih kuat. Ayunan tersebut melaju lebih cepat.

Tiba-tiba saja salah satu rantai ayunan putus. dua wisatawan langsung merosot dari bangku ayunan. Untungnya saja, rantai terlepas saat di dekat dengan tanah.

Wisatawan yang ada di sana spontan langsung mendekat untuk menolong. Kejadian ini sempat menjadi tontonan di sana.

Diketahui dua wisatawan tersebut hanya luka dan memar. Namun kasus ini langsung menarik perhatian pemerintah.

Kementerian Pariwisata Dagestan mengatakan bahwa ayunan di atas Sulak Canyon sedalam 6.300 kaki itu sangat tidak memenuhi standar keselamatan.

"Peristiwa yang terekam dalam video terjadi sekitar sebulan yang lalu, tetapi baru menarik perhatian publik setelah diposting di Instagram. Gadis-gadis itu hidup dan aman," kata kementerian.

Menurut kementerian, lembaga penegak hukum dan layanan lainnya sudah melakukan pemeriksaan yang relevan untuk memastikan tidak ada yang mengancam nyawa dan kesehatan.



Simak Video "Putin Isolasi Mandiri Usai Kontak Erat dengan Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA