Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Mantap! Seluruh Warga di Sini Sudah Divaksin

Syanti Mustika
detikTravel
Leh , Ladakh region , India - August 20, 2016: Old Ladakhi people couple carpet sellers sitting on the street in Leh, India
Warga Ladakh (Getty Images/Solovyova)
Jakarta -

Ladakh di India menjadi daerah yang warganya sudah 100 persen di vaksin, lho. Tidak hanya pribumi, pendatang juga divaksin.

Dilansir detikcom, Minggu (25/7/2021), Ladakh, wilayah serikat yang di bawah pemerintahan India, menjadi kawasan pertama yang telah memvaksin 100% warganya. Tak hanya warga lokal, mereka telah memvaksinasi seluruh 'penduduk tamu', yang meliputi pekerja hotel, buruh migran, dan warga Nepal yang bekerja di wilayah tersebut.

Mengingat cuaca ekstrem dan medan yang sulit di Ladakh, ini adalah pencapaian yang patut diacungi jempol. Sesuai laporan, 89.404 orang yang memenuhi syarat telah diberikan dosis pertama vaksin.

Sementara 60.936 orang mendapat suntikan kedua. Pemerintah Ladakh juga memvaksinasi 6.821 warga Nepal yang tinggal dan berpenghasilan di sana.

Kerennya lagi, Ladakh mampu mencapai ini hanya dalam waktu tiga bulan. Pemerintah memprioritaskan pekerja hotel dan pengemudi angkutan umum karena mereka dianggap sebagai pekerja garis depan dalam industri pariwisata. Selain itu, tenaga kerja dari luar juga diprioritaskan.

Seorang pejabat di sana mengatakan bahwa mereka memiliki surplus vaksin COVID-19. Alih-alih menyia-nyiakannya, mereka mulai memvaksinasi orang-orang dalam kelompok usia 18-44 yang membantu mereka mencapai level 100 persen.

Sekedar informasi saja untuk traveler, Ladakh adalah wilayah yang dikelola oleh India sebagai wilayah persatuan, dan merupakan bagian dari wilayah Kashmir yang lebih besar. Ladakh telah menjadi subyek sengketa antara India, Pakistan, dan Cina sejak 1947. Ladakh didirikan pada 31 Oktober 2019, setelah pengesahan tersebut dari Undang-Undang Reorganisasi Jammu dan Kashmir.

Salah satu daya tarik dari Ladakh adalah alam dan pemandangannya. Saat liburan ke sana, kamu akan terpukau dan tidak percaya bahwa landscape secantik itu ada di India.



Simak Video "Merugi Rp 28,5 Triliun, Ford Menyerah dan Hengkang dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA