Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jul 2021 16:52 WIB

TRAVEL NEWS

Angan-angan Kudus City Walk Samai Malioboro, Malah Jadi Tempat Main Kambing

Dian Utoro Aji
detikTravel
Kudus Citiwalk jadi tempat main kambing
Kudus Citi Walk jadi tempat main kambing. (Dian Untoro Aji/detikcom)
Kudus -

Ikon baru Kudus City Walk yang berada di Jalan Sunan Kudus kondisinya memprihatinkan. Di sana malah menjadi tempat bermain kambing.

Kudus City Walk, yang berada di jalan Sunan Kudus, digadang-gadang menjadi Malioboro yang ada di Yogyakarta. Niatnya, menjadi tempat kuliner dan kongkow warga.

Tapi, jauh panggang dari api. Kondisi Kudus City Walk malah memprihatinkan. Lampu hias yang terpasang di jalan rusak, dan tampak akan lepas. Terdapat dua titik lampu hias yang rusak dan terlepas.

Tidak hanya itu, coretan tangan usil terlihat di kawasan pedestrian Kudus itu. Coretan tersebut ada di kamar mandi umum yang berada pojok sisi barat Kudus City Walk.

Terlihat juga sejumlah ekor hewan ternak kambing berkeliaran di kawasan Kudus City Walk. Hewan ternak tersebut sempat makan rumput yang berada di sebuah spot bertuliskan Kudus City Walk Sunan Kudus.

Dimintai konfirmasi Bupati Kudus HM Hartopo pedestrian Kudus City Walk sudah menjadi kewenangan pemerintah daerah. Karena sebelumnya masa pemeliharaannya sudah selesai.

Kudus Citiwalk jadi tempat main kambingKudus Citiwalk jadi tempat main kambing Foto: Dian Untoro Aji/detikcom

"Kemarin pemeliharaan lampu diserahkan ke PKPLH, nanti dinas bisa memperbaiki. Pemeliharaannya ada di sana," ujar HM Hartopo kepada wartawan ditemui di Kudus, Rabu (28/7/2021).

Hartopo mengatakan lampu penerangan di kawasan Kudus City Walk dipadamkan selama PPKM Level 4. Hingga kini masih dipadamkan saat malam hari, karena Kudus sendiri masih menerapkan PPKM Level 4.

"Belum ada rencana dihidupkan lagi, karena PPKM Level 4, nanti kalau sudah tidak Level 4 akan dihidupkan lagi," ujar Hartopo.

Sebelumnya fasilitas umum di kawasan Kudus City Walk sempat rusak hingga dicuri orang yang tak tanggung jawab. Destinasi yang menghabiskan anggaran daerah sebesar Rp 14,2 miliar itu digadang-gadang menjadi destinasi wisata kuliner di Kudus yang mirip dengan Malioboro.



Simak Video "Momen Keluarga Miskin di Sukoharjo Ditawari Rusunawa oleh Bupati"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA