Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Jul 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Masa Pandemi, Banyak Bandara di AS Kehabisan Bahan Bakar

Ilustrasi pesawat
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Reno -

Di masa pandemi, banyak bandara di Amerika Serikat (AS) kehabisan stok bahan bakar pesawat. Bagaimana ceritanya?

Selain sepi penumpang, banyak maskapai di Amerika Serikat mengeluhkan tentag stok bahan bakar pesawat yang menipis di beberapa bandara. Maskapai American Airlines menyebut stok bahan bakar habis sering terjadi di bandara berukuran kecil dan menengah.

Beberapa maskapai menyebut kelangkaan bahan bakar pesawat pertama kali terjadi di kawasan barat Amerika. Namun sekarang kondisinya sudah merata hampir di seluruh penjuru Amerika Serikat bahan bakar pesawat sedang tiris stoknya.

Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (31/7/2021), kelangkaan bahan bakar pesawat itu diprediksi akan berlangsung hingga pertengaan bulan Agustus mendatang. Hal itu terungkap dari memo dari perusahaan maskapai yang diberikan kepada pilot yang bertugas.

Oleh perusahaan tempat mereka bekerja, para pilot diminta untuk menghemat bahan bakar. Salah satu caranya adalah dengan mematikan salah satu mesin pesawat saat sedang taxi di landasan pacu.

Salah satu penyebab stok bahan bakar pesawat tiris di bandara diduga karena kurangnya armada truk tangki untuk mengangkut bahan bakar itu. Demikian juga dengan sopir truknya.

Maskapai Delta Airlines menyebut kota Reno di negara bagian Nevada adalah yang paling terdampak terkait kelangkaan bahan bakar pesawat ini. Politisi di Nevada bahkan sampai khawatir kondisi ini bisa mempengaruhi pendapatan dari sektor pariwisata.

Sementara itu, maskapai Southwest Airlines menyebut menipisnya stok bahan bakar pesawat di bandara-bandara AS belum mempengaruhi operasional mereka. Mereka mengakali kelangkaan bahan bakar itu dengan cara membawa cadangan bahan bakar lebih banyak ketika mendarat di bandara yang stok bahan bakarnya terbatas.

Koalisi Perdagangan AS meminta pemerintah federal dan operator pipa untuk segera menangani kelangkaan tersebut, karena lambat laun akan menpengaruhi lebih banyak bandara di Amerika Serikat.



Simak Video "Ini Arti Tanda Segitiga Kecil di Samping Indikator Bensin Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA