Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Agu 2021 05:39 WIB

TRAVEL NEWS

Youtuber Jambi Gratiskan Hotel untuk Isoman Warga

Deden Gunawan
detikTravel
Charles Robin Lie  alias Bob Bee Builder alias, youtuber makanan ekstrem
Bob Bee Builder (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Youtuber makanan ekstrem Bob Bee Builder menggratiskan hotel bintang tiga miliknya di Kota Jambi untuk isolasi mandiri warga yang terpapar Covid-19. Mulai Agustus.

Fasilitas hotel isoman itu diberikan Bob Bee buat warga Jambi. Sebabnya, grafik angka kasus Covid-19 di Jambi terus meningkat sejak 18 Juli lalu. Tengah pekan lalu, tercatat sebanyak 576 kasus dan 48 dokter menjalani isolasi mandiri.

Adalah hotel miliknya, Hotel Grand Malioboro, yang ada di Jl. Iskandar Muda No. 168 Jambi, yang diserahkan sebagai hotel karantina atau isolasi mandiri warga Jambi. Dia menyediakan hotel itu sampai pandemi benar-benar dinyatakan selesai.

"Jumlah kamar ada 40, tapi karena ada dua hall besar ikut dimanfaatkan juga sehingga kapasitas bertambah jadi 74 kamar," kata Bob Bee saat dihubungi detik.com.

Hotel isoman itu terdiri dari enam lantai. Selain itu, memiliki roof top yang bisa dimanfaatkan para pasien untuk berjemur di pagi hari.

Selain menggratiskan hotel untuk isolasi mandiri, lelaki kelahiran Jambi, 28 Mei 1983 itu juga menyiapkan sekitar 50 tabung oksigen besar dari perusahaan lain miliknya. Untuk obat-obatan, vitamin, dan tenaga kesehatan Bob Bee bekerja sama dengan Satgas COVID dan Dinas Kesehatan setempat.

Sejak awal pekan lalu, dia juga menjalin kerja sama dengan beberapa pengusaha pembuat kusen dan pegawai yang kena PHK untuk membuat peti mati. Dia akan menggratiskan untuk siapa saja keluarga yang membutuhkan.

"Untuk tahap pertama kami siapkan 100 peti dulu," ujarnya.

Halaman berikutnya >>>> Pengalaman Kelam Keluarga

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA