Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Agu 2021 14:42 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Kris Wu Hilang dari Madame Tussauds, Buntut Dugaan Pemerkosaan

Putu Intan
detikTravel
Kris Wu x KANS
Kris Wu. Foto: dok. KANS
Beijing -

Patung artis China-Kanada, Kris Wu resmi ditarik dari Museum Madame Tussauds Shanghai. Ini dilakukan pascapenahanan Kris Wu atas kasus dugaan pemerkosaan.

Penarikan patung lilin itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Museum Madame Tussauds. Dikutip dari Global Times, pihak museum mengatakan, patung yang dipajang sejak 2015 itu sudah ditarik pada Senin (2/8/2021).

Pernyataan museum itu juga sekaligus membantah foto patung lilin Kris Wu yang mengenakan seragam tahanan. Foto itu ternyata hasil rekayasa yang beredar di media sosial. Menurut netizen, foto ini merupakan peringatan bagi pesohor lain agar tak berbuat kriminal.

Nama Kris Wu atau Wu Yifan memang hangat diperbincangkan selama sebulan terakhir. Aktor, rapper, dan model berusia 31 tahun itu dituduh melakukan pemerkosaan pada 30 gadis di bawah umur.

Berawal dari laporan salah satu korbannya yakni Du Meizhu hingga muncul kesaksian korban-korban lainnya, kini Kris Wu telah ditahan oleh Kepolisian Beijing. Sejumlah pakar hukum China berpendapat Kris Wu terancam hukuman hingga 10 tahun penjara.

Dikutip dari People's Daily, hukum China tak akan memberikan keringanan termasuk pada publik figur. Apalagi polisi telah menahan Kris Wu dengan sejumlah bukti.

"Tak akan ada perlakukan khusus, tak peduli seterkenal apapun dia. Seseorang yang tak mematuhi hukum akan diproses berdasarkan hukum," tulis People's Daily.

"Semakin populer seseorang, seharusnya dia semakin mematuhi hukum. Kasus ini akan memberikan pelajaran bagi semua orang kalau kita semua setara di mata hukum," ia menegaskan.

Selain ditariknya patung lilin Kris Wu dari Museum Madame Tussauds, imbas lain dari kasus ini adalah penghapusan akun Kris Wu dan sejumlah pembelanya di Weibo. Kemudian, lagu-lagu Kris Wu juga dihapus di situs streaming China.



Simak Video "Buntut Kasus Kris Wu, China Tindak Tegas Budaya Fandom Toksik"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA