Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Agu 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Layaknya Raja Salman, Greysia Polii dkk Disambut Layanan VIP di Soetta

Jakarta -

Para atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo telah kembali ke tanah air. Layanan keimigrasian VIP pun menyambut di Bandara Soekarno Hatta.

Tepat jelang jam 00:00 WIB, pesawat maskapai Japan Airlines dengan nomor JL 729 yang membawa serta para atlet kontingen Indonesia telah tiba di tanah air. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, mereka disambut layaknya Pahlawan.

Kisah pendaratan dan penyambutan para Pahlawan olahraga Indonesia itu pun turut dibagikan lewat Instagram dan Twitter resmi Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Rabu malam (4/8/2021). Hadir juga rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang ikut menyambut.

Namun, cerita menarik juga dibagikan oleh Imigrasi Soetta. Mereka menuliskan kalau para atlet disambut dengan keimigrasian VIP yang umum dilakukan untuk menyambut kepala negara dan tamu istimewa.




"Nah untuk menyambut para patriot olahraga kebanggaan Indonesia, Imigrasi Soetta bangga banget bisa ambil bagian di proses pemeriksaan Keimigrasiannya! Imigrasi Soetta memberikan fasilitas pelayanan Keimigrasian VIP bagi kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020," bunyi informasinya.

Usut punya usut, layanan keimigrasian VIP itu juga pernah diberikan untuk Raja Salman dari Arab Saudi saat kunjungannya ke Indonesia tahun 2017 silam. Dimana layanan spesial itu kini diberikan untuk para atlet kita yang tak kalah berjasa.

Rombongan Raja Salman tiba di Bandara Ngurah RaiRombongan Raja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai (dok. Humas Polri)

Secara teknis, layanan keimigrasian VIP bersifat privat. Dilangsungkan di Ruang Gedung VIP Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, hanya tamu dan undangan saja yang diperkenankan hadir.

Layaknya tamu khusus, para atlet yang kembali ke tanah air juga tak perlu antre di konter pengecekan imigrasi atau mengambil bagasi. Semua dilayani sejak mereka turun dari pesawat hingga menuju gedung VIP dan keluar dari gedung.

Selain itu, layanan keimigrasian VIP juga dilangsungkan di luar layanan imigrasi normal. Sehingga, tak akan mengganggu proses Imigrasi umum di bandara.

Bandara Internasional Ngurah Rai melakukan prosedur serupa saat menyambut Raja Salman serta rombongannya yang mencapai ribuan orang. Dimana semuanya dilayani secara terpisah di Ruang VIP yang terpisah dengan penumpang pesawat reguler.

Sebelum para atlet, pelatih, dan ofisial tiba, Imigrasi sudah menebar psywar dulu kepada mereka yang 'cuma' bisa menampilkan foto numpang nampang dalam ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani.

Iya deh... mimin Imigrasi Bandara Soetta selangkah lebih maju ketimbang warganet lainnya.

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA