Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Vaksinasi Masif dan Kriya Jadi Andalan Pulihkan Danau Toba

Sanggar tari dari PT Inalum mementaskan tarian Sipitu Cawan di Desa Meat, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Tarian khas Sumut ini tergolong sakral.
Sipitu Cawan, Tarian Sakral Batak (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Penguatan vaksinasi Corona dan program kriya bakal jadi andalan Kemenparekraf bagi pemulihan sektor wisata nasional, termasuk Danau Toba. Kombinasi tersebut diyakini akan membuka peluang usaha sekaligus lapangan kerja di tengah keterbatasan imbas pandemi covid-19.

Jadi, penanganan Covid-19 serta program pengembangan ekonomi kreatif dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai kunci pemulihan sektor parekraf nasional.

Optimisme tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam peresmian tiga kegiatan secara virtual pada Jumat (6/8/2021). Kegiatan tersebut antara lain, pembukaan workshop pengembangan ekonomi kreatif kriya berbasis daur ulang di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, Desa Pohon Tonga, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Selanjutnya, Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Tahap Pertama serta soft launching Bobocabin Signature Toba yang berada di Kaldera Nomadic Escape di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pemulihan sektor parekraf sekaligus berusaha mengakhiri pandemi covid-19.

Sebab diketahui, pengembangan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba merupakan prioritas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). DSP Danau Toba pun telah ditetapkan sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark.

"Kolaborasi dan kegiatan-kegiatan ini adalah hasil kerja bersama kita, Gercep-gerak cepat, Geber-gerak bersama dan Gaspol-garap semua potensi," ungkap Sandiaga.

"Agar Danau Toba siap menjadi destinasi super prioritas yang paling berkualitas untuk menarik wisatawan dan membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan tentunya menjadi saluran berkat bagi banyak orang," jelasnya.

Selanjutnya, Sandiaga Uno juga mengapresiasi gerak cepat dari tim Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) yang sudah melakukan sejumlah kegiatan secara berkesinambungan.

Dirinya berharap seluruh upaya yang dilakukan dapat terus menggelinding dan membesar layaknya bola salju.

"Mari bersatu melawan pandemi, tebarkan optimisme, tetap semangat, selalu jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ungkap Sandiaga Uno.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian Indonesia," tutupnya.



Simak Video "Antusiasme Pelaku Wisata di Yogyakarta Ikut Vaksinasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA