Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Agu 2021 19:27 WIB

TRAVEL NEWS

Pasar Paling Terkenal Bangkok Diisukan Tutup, Ternyata Hoax

Syanti Mustika
detikTravel
Pasar malam di Bangkok, Thailand
Foto: (Train Night Market Ratchada/Facebook)
Jakarta -

Beredar kabar kalau Train Night Market Ratchada di Thailand akan tutup permanen. Namun ternyata kabar itu hanyalah bualan alias hoax saja. Bagaimana faktanya?

Salah satu atraksi yang menarik wisatawan datang ke Thailand adalah Train Night Market Ratchada yang berada di Jalan Ratchadapisek. Pasar malam ini disebut sebagai salah satu tempat bagi wisatawan yang ingin tahu dunia sosial warga Thailand.

Namun akhir bulan lalu beredar kabar jika Train Night Market Ratchada akan tutup permanen. Didesuskan karena COVID-19 hingga adanya penguncian dan berimbas pada perekonomian pasar.

Diberitakan Time Out, Rabu (4/8/2021) desas-desus ini dimulai dari postingan Facebook Ad Lump yang membagikan gambar pasar malam ini dengan menuliskan keterangan pasar akan tutup.

"Ini akhir dari Pasar Malam Kereta Ratchada. Pasar sekarang resmi ditutup karena pemiliknya tidak dapat mengambil semua tanggung jawab lagi." tulis akun ini.


Namun, setelah dikonfirmasi kabar penutupan ini tidaklah benar. Train Night Market Ratchada akan kembali segera beroperasi setelah situasi pandemi memungkinkan toko dan pengunjung untuk keluar dengan aman.

Train Night Market Ratchada adalah salah satu atraksi terbesar kehidupan malam Bangkok yang menarik wisatawan lokal dan internasional. Di pasar ini kamu bisa temukan berbagai bar, restoran jajanan kaki lima, serta toko dan penjual yang menjual pakaian, barang kerajinan tangan, dan banyak lagi.

Pasar pertama kali dibuka kembali pada 8 Januari 2015 dan didirikan oleh pengusaha lokal Pirod Roikaew. Sebelum berdirinya Pasar Malam Kereta Ratchada, Pirod dulunya adalah salah satu penyewa Pasar Chatuchak lama di kawasan yang kini digantikan oleh stasiun kereta api

Setelah daerah itu diambil untuk pembangunan kereta api, ia mengundang rekan-rekan pedagangnya untuk pindah ke Ratchada. Lebih dari enam tahun sejak awal, Pasar Malam Kereta Ratchada telah sangat sukses, melihat sejumlah besar pengunjung per minggu.

Pada saat normal, Train Night Market Ratchada buka setiap hari Kamis-Minggu dari pukul 17.00-01.00 waktu setempat. Pasar ini selalu ramai, terutama pada hari Jumat dan Sabtu.



Simak Video "Serunya Belanja, Sengitnya Beradu Tawar Menawar di Chatuchak Market Bangkok Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA