Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Agu 2021 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Penutup Got Enggak Biasa Banyak di Jepang Nih, Bandingkan dengan Kotamu

Syanti Mustika
detikTravel
Tutup got di Okayama
Ragam penutup got yang tidak baisa di Jepang. (dok PR Times/SoraNews)
Okayama -

Penutup got Pokemon mulai disebar di Jepang. Adapun yang pertama kali menerima adalah Prefektur Okayama.

Diberitakan SoraNews, Senin (9/8/2021) penutup got Pokemon itu disebut Pokefuta atau Pokelids. Okayama akan memiliki empat Pokelid baru untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

Penutup lubang got yang unik itu akan dipasang di Kurashiki, yang merupakan kota terpadat kedua di prefektur yang terkenal dengan distrik bersejarah yang indah dan terpelihara dengan baik itu. Pokelids Kurashiki juga akan ditempatkan di tempat-tempat wisata di kawasan itu.

Misalnya, Pokelid dengan Lucario (salah satu Pokemon) dengan Jembatan Seto Ohashi sebagai latar belakangnya ditambah dengan tanaman lokal buah persik kembar. Ada pula tutup got dengan Poochyena yang bermain-main dengan Beautifly yang menampilkan pohon wisteri, merujuk pada wisteria yang bertempat di Kuil Achi Kurashiki.

Dua Pokelid lainnya fokus pada distrik bersejarah Kurashiki. Pokelid di dengan karakter Eldegloss dan Grookey menikmati perjalanan menyusuri salah satu kanal tradisional kota. Adapun Pokelid dengan Unfezant jantan dan betina menekankan arsitektur kota yang unik, sementara tanda biru menunjukkan industri tekstil tradisional kota.

Mirip dengan Pokelid sebelumnya, Pokelid baru akan diubah menjadi PokeStop di Pokemon Go. Jadi, traveler pastikan untuk membawa ponsel cerdas saat berkunjung.

Dengan ditambahkan keempat Pokelid ini ke dalam hitungan nasional, berarti sekarang 193 Pokelid tersebar di seluruh Jepang.

Jumlah itu belum seberapa dibandingkan 890 Pokemon berbeda di delapan generasi waralaba. So, bisa dipastikan akan ada lebih banyak Pokelid nantinya.

Kalau traveler, ada ide enggak biar penutup got di kotamu tidak gitu-gitu saja?



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA