Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Sejumlah Komisaris Garuda Indonesia Undur Diri

Tim detikcom
detikTravel
Garuda Indonesia
Foto: Garuda Indonesia
Jakarta -

Jumat sore (13/8), ini Rapat Umum Pemegang Saham Tahun (RUPST) Garuda Indonesia dihelat. Sejumlah nama pun sudah undur diri dari posisi Komisaris.

Nasib dan keberlangsungan maskapai Garuda Indonesia ditentukan sore hari ini lewat RUPST yang digelar secara virtual. Hanya sebelum acara dilangsungkan, sejumlah nama sudah mengisyaratkan undur diri.

Yang pertama adalah Peter Gontha. Hal itu diungkapkan Peter lewat unggahan Instagramnya.

Ketika dikonfirmasi detikcom, Peter mengaku mundur dari jabatan tersebut karena merasa komisaris tidak memiliki peran. Dia bahkan mengatakan, peran komisaris hampir tidak ada dalam pengambilan kebijakan.

"Komisaris tak berperan tak ada gunanya. Betul, hampir zero," ujarnya kepada detikcom lewat pesan singkat, Senin (9/8).

Yang kedua ada Yenny Wahid, komisaris PT Garuda Indonesia (Persero). Hal itu diumumkan lewat unggahan Instagram @yennywahid. Dia berharap pengunduran dirinya mampu memberikan manfaat bagi perusahaan, khususnya dalam rangka efisiensi biaya perusahaan.

"Untuk membantu mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai komisaris independen. Semoga langkah kecil ini membawa manfaat bagi perusahaan, agar lebih bisa cost efficient, sehingga bisa lebih lincah mengudara," kata Yenny Wahid dalam unggahannya.

Dia sempat bercerita sedikit, pada saat diminta mengemban tugas sebagai komisaris Garuda dirinya mengaku sedikit segan. Pasalnya, masalah Garuda disebut Yenny sangat banyak.

"Ya saya sedih. Walaupun awalnya saya setengah... segan untuk masuk Garuda Indonesia. Tapi, waktu di dalam akhirnya jatuh cinta, walaupun masalahnya seabrek-abrek," kata Yenny.

Hanya usai RUPST sore ini, perubahan besar terjadi pada susunan komisaris Garuda Indonesia. Setidaknya ada 4 komisaris lama tak lagi menjabat.

Komisaris utama Triawan Munaf, dua Komisaris Independen Yenny Wahid dan Elisa Lumbantoruan serta Komisaris Peter Gontha melepas jabatannya.

Komisaris

Timur Sukirno - Komisaris Utama
Abdurahman - Komisaris Utama
Chairal Tanjung - Komisaris

Direksi Garuda Indonesia:

Irfan Setiaputra - Direktur Utama
Ade Susardi - Direktur Layanan dan Niaga
Prasetio - Direktur Keuangan
Aryaperwira - Direktur Human Capital
Rahmat Hanafi - Direktur Teknik
Tumpal Hutapea - Direktur Ops

Simak video 'Yenny Wahid Mundur dari Jabatan Komisaris Garuda':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA