Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Agu 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Dari Hitler Sampai UFO, Ini Deretan Konspirasi Aneh di Antartika

bonauli
detikTravel
iceberg with starry night and a full moon.
Antartika (iStock)
Antartika -

Dingin, kering dan diselimuti es, inilah Antartika. Diselubungi misteri, membuat Antartika jadi penuh cerita konspirasi.

Dilansir dari Daily Star, Antartika ditemukan pada tahun 1820. Ada cerita konspirasi Perang Dunia II yang tersiar dari sana. Katanya, Hitler melarikan diri ke sana dengan kapal selam.

Hitler diperkirakan tinggal di pangkalan rahasia yang dibangun oleh Nazi tahun 1938. Tak berhenti di situ, katanya Nazi juga menerbangkan pesawat revolusioner di Antartika.

Pesawat tersebut memiliki desain UFO yang pernah jatuh dan mendirikan pangkalan militer besar di Antartika. Bernama Batalyon Terakhir, pangkalan militer ini katanya menjadi harapan di suatu hati nanti akan adanya perang kembali.

Ahli teori konspirasi juga mengklaim bahwa pasukan Inggris dan Amerika mencoba untuk menghancurkan pangkalan ini berkali-kali. Sampai akhirnya pangkalan ini hancur di tahun 1958 dengan senjata nuklir.

Namun teori ini tidak lagi kuat karena ada fakta bahwa Inggris dan Amerika hanya memiliki sedikit militer saja. Hanya untuk kepentingan latihan bertahan hidup selama perang.

Jejak alien di AntartikaJejak alien di Antartika Foto: (Youtube/ETDatabase)

Baru juga dibantah, kritikan kembali datang. Karena ada ledakan yang terjadi di Antartika dengan jarak 1.500 mil. Kemudian Jerman berkunjung pada tahun 1938 dengan kapal penangkap ikan paus, namun kembali pulang karena diracun menggunakan daging beruang kutub.

Konspirasi aneh lainnya adalah Kota Atlantis yang terkubur di sana. Tak sedikit yang percaya bahwa Kota Atlantis ada di bawah es Antartika berkilo-kilo meter jauhnya.

Baru-baru ini diketahui sebuah gambar yang menyimpan tanda tanya di Antartika. Melalui Google Earth sebuah jejak besar terlihat di atas es. Ada yang bilang itu bayangan, tak sedikit yang percaya kalau itu adalah jejak kaki alien.

Sampai saat ini semua masih menjadi misteri. Karena nyatanya, Antartika tak seperti benua lainnya. Meski sudah ditemukan, namun populasi yang ada di sana tidak pernah lebih dari 4.000 jiwa. Itu pun hanya ilmuwan saja yang terdata tinggal di sana.

Keunikan lainnya adalah jika Anda berdiri di titik tertentu yaitu 90 derajat selatan dan 45 derajat timur maka setiap arah yang ada di hadapanmu adalah utara. Aneh tapi nyata!



Simak Video "Blak-blakan Prof Yusril Ihza Mahendra, Dari Islam Radikal ke Nazi Hitler"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA