Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Agu 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Polres Bogor Dobel Penjagaan Saat 17 Agustus di Kawasan Puncak

PPKM bikin arah Puncak Lengang
Jalan menuju Puncak lengang (Johanes Randy/detikTravel)
Jakarta -

Kawasan Puncak di Bogor menjadi primadona wisata saat weekend atau tanggal merah. Di momen 17 Agustus, penjagaan akan diperketat.

Jelang sehari setelah akhir masa PPKM hari Senin besok (16/8), Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. Pengetatan penjagaan disebut akan dilakukan di kawasan Puncak.

"Untuk penjagaan kami (Polres Bogor) Senin sampai Minggu. Hari libur kita lebih ketat lagi mengantisipasi jumlah pengunjung yang lebih dari biasanya," pungkas Iptu Dicky Pranata, Kasatlantas Polres Bogor saat ditemui detikcom di simpang Gadog, Minggu (15/8/2021).

Diungkapkan olehnya, Polres Bogor akan mendobelkan personilnya di momen spesial 17 Agustus mendatang. Tujuannya adalah untuk memastikan agar prokes tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk liburnya sendiri kami selalu bersiap setiap hari untuk pengamanan di jalur. Biasa 80 personil, sekarang 120. Kalau personil digabung bisa 200," tuturnya.

PPKM bikin arah Puncak LengangIptu Dicky Pranata, Kasatlantas Polres Bogor (Johanes Randy/detikTravel)

Iptu Dicky juga mengaku, kalau pihaknya tak lagi melakukan penyekatan seperti masa PPKM darurat. Namun, diganti dengan pemeriksaan.

"Jadi kami melakukan pemeriksaan berupa surat vaksin dan swab antigen, wajib," tegasnya.

Barangsiapa yang tak dapat menunjukkan sertifikat vaksin serta surat negatif antigen yang masih berlaku, (minimal 7 hari sebelum) akan diputar balik. Wisatawan juga diimbau untuk tidak bepergian, kecuali untuk urusan mendesak atau darurat.

Untuk tren yang terjadi di kawasan Puncak selama PPKM, Iptu Dicky menyebut bahwa banyak wisatawan yang menerapkan sistem pulang pergi.

"Dominasi banyak pulang pergi. Mereka datang pagi, malamnya pulang. Hotel juga belum bisa buka banyak, kapasitasnya masih terbatas," tutupnya.

Bogor sendiri saat ini sudah turun status dari zona merah ke zona oranye. Hanya tetap, masyarakat diimbau tidak bepergian kecuali mendesak.



Simak Video "Macet di Jalur Puncak Masih Terjadi Meski Ada Ganjil Genap"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA