Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Agu 2021 21:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil Beri Sinyal ke Sandiaga Perihal Pembukaan Tempat Wisata

Vaksinasi massal untuk pekerja digelar di Kawasan Industri Suryacipta Karawang. Kegiatan ini turut disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Para pekerja disuntik vaksin dalam kegiatan Vaksinasi Bersama BPJamsostek di Kawasan Industri Suryacipta Karawang, Senin (09/08/2021).
Gubenrur Jawa Barat Ridwan Kamil (Agung Pambudhy/detikcom)
Bandung -

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga akhir 30 Agustus ini. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sinyal pembukaan tempat wisata.

Kabar perpanjangan kembali PPKM hingga akhir bulan ini diserukan langsung oleh Presiden Joko Widodo via siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin malam (23/8/2021).

"Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke 3. Untuk Pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar baiknya, perpanjangan PPKM di Jawa Bali itu juga disertai dengan kabar turunnya level kasus COVID-19 di sejumlah wilayah di Jawa-Bali. Contohnya seperti Jabodetabek, Bandung Raya hingga Bali.

Kabar baik itu juga bersinergi dengan sinyal dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Menparekraf Sandiaga Uno, usai meninjau Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/8).

"Pembukaan destinasi wisata dimulai dengan pembatasan kapasitas 25 persen dan cek dulu kondisi pengunjungnya," kata Ridwan Kamil.

Pada momen itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menitipkan pesan terkait vaksin pada Sandiaga.

"Saya titip ke Mas Menteri di level pemerintah pusat. Tolong saling mengingatkan bahwa penduduk Jawa Barat ada 50 juta jiwa dan supaya pasokan 15 juta dosis per bulan lancar. Soal teknis penyuntikan dan lain-lain, itu urusan pemerintah daerah," katanya.

[Gambas:Instagram]




Titipan Kang Emil itu pun disambut baik oleh Sandiaga. "Vaksinasi yang masif akan mempercepat pemulihan LAPANGAN KERJA di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak COVID-19," ujar Sandiaga via unggahan di laman Instagram resminya.

Melihat fakta di lapangan, bukan tidak mungkin kalau Kang Emil akan membuka kembali tempat wisata di daerahnya pada momen perpanjangan PPKM terbaru ini.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA