Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Agu 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Seekor Paus Orca Ditemukan Mati Mendadak di Sea World

[b]Big Orca looking around[/b]
--- SEE MORE OF MY ORCA PICTURES ---
[align=
Foto: Ilustrasi paus pembunuh (Getty Images/sethakan)
San Diego -

Seekor paus pembunuh alias Orca ditemukan mati mendadak di Sea World San Diego, Amerika Serikat. Pihak Sea World masih menginvestigasi penyebab kematiannya.

Paus pembunuh tersebut diketahui berjenis kelamin betina. Oleh pihak Sea World, paus orca berusia 6 tahun itu diberi nama Amaya.

Amaya meninggal dunia pada hari Kamis (19/8) pekan lalu. Mengenai penyebab kematian Amaya, saat ini tim terkait tengah menginvestigasi hal tersebut.

"Amaya menunjukkan tanda-tanda sakit pada tanggal 18 Agustus. Dokter spesialis hewan mulai merawat dia dengan segera. Meski tim sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi kondisi Amaya terus menurun dengan drastis. Kematiannya begitu mendadak dan tidak ada yang menyangka," kata perwakilan Sea World San Diego, seperti dikutip dari AP, Rabu (25/8/2021).

Dokter hewan yang merawat Amaya pun mengaku sangat terpukul dengan paus pembunuh yang dirawatnya. Amaya adalah Orca termuda dari 10 Orca yang berada di San Diego Park.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi mereka yang mengenal dan mencintai Amaya. Dia telah menginspirasi jutaan pengunjung yang mengapresiasi dan ingin belajar lebih banyak tentang spesies yang mengagumkan ini," Sea World San Diego menjelaskan.

Amaya lahir dari induk bernama Kalia dan ayah bernama Ulises. Amaya dikenal sebagai paus Orca yang paling ceria di antara kawanannya yang lain.

Selama ini, Amaya turut membantu juga tim peneliti dalam mencari informasi mengenai perkembangan bayi paus pembunuh untuk mempelajari populasi mereka di alam bebas.

Sea World San Diego sendiri memiliki program breeding untuk spesies paus pembunuh sejak tahun 2016. Sea World sendiri telah mengumumkan akan mengakhiri pertunjukan paus pembunuh di taman rekreasi milik mereka.



Simak Video "Penampakan Ratusan Paus Terdampar di Pantai Barat Tasmania"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA