Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Agu 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Penumpangnya Meninggal di Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

Boeing and the Lion Air Group today announced the airline purchased 50 of Boeings new 737 MAX 10 airplane, which will be the most fuel-efficient and profitable single-aisle jet in the aviation industry. This rendering shows the airplane in the carriers livery. (Boeing illustration) (PRNewsfoto/Boeing)
Foto: Ilustrasi Lion Air (Boeing/Hand-out)

Penumpang Dinyatakan Meninggal Dunia

Penumpang dengan inisial S kemudian dirujuk dan dibawa menuju rumah sakit terdekat guna penanganan medis lebih lanjut. Lion Air mendapatkan informasi dari pihak tim medis, bahwa penumpang inisial S meninggal dunia pada pukul 17.40 WIB.

"Atas nama manajemen dan seluruh karyawan Lion Air mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya penumpang S," ujar Danang.

Danang memastikan penumpang inisial S tersebut meninggal dunia bukan karena COVID-19.

"Semua penumpang serta awak pesawat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19 dengan dinyatakan negatif dan sebelum masuk ke pesawat udara. Surat hasil uji kesehatan juga sudah diverifikasi oleh petugas medis dari institusi berwenang," imbuh Danang.

Menurut Danang, pesawat Lion Air JT-718 sudah dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800NG itu telah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang dan beroperasi.

Selama perjalanan di udara pun, awak kabin tetap memonitor/ memantau (cabin check) kondisi seluruh penumpang dan tidak ada laporan atau menunjukkan kondisi tertentu yang memerlukan penangangan medis.

"Lion Air menyampaikan terima kasih atas koordinasi awak pesawat, tenaga medis, pengelola bandar udara serta pihak lainnya dalam penanganan penumpang pada penerbangan JT-718," pungkas Danang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Viral Petugas Gelindingkan Barang Lewat Tangga Pesawat Lion Air"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA