Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 12:31 WIB

TRAVEL NEWS

Peserta G20 akan Dijamu dengan Pesona Lima Destinasi Super Prioritas

Jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengalami penurunan Pada periode Januari-Juli 2021 jumlah wisatawan berkisar 19 ribu.
Labuan Bajo (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Pemerintah sedang mempersiapkan acara G20. Dari sisi pariwisata & MICE Kemenparekraf akan mengarahkan promosi ke lima destinasi super prioritas.

"Dalam meeting tersebut juga disampaikan agar Kemenparekraf menyusun travel pattern event untuk kegiatan G20 di November-Desember 2021. Promosi juga akan dilakukan untuk 5 destinasi super prioritas," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam temu wartawan secara daring.

Dalam perhelatan G20, Kemenparekraf akan menyiapkan acara sampingan. Dalam kegiatan ini, lembaga itu akan menangani tiga dari belasan grup.

"Terkait persiapan event G20, melalui pertemuan yang dipimpin Sekjen Kemendag, Kemenparekraf diminta mempersiapkan side event. Disebutkan bahwa dalam side event ini ada 11 Working Group, Kemenparekraf akan bertanggung jawab sebagai subkordinator tiga working group yaitu Tourism Working Group (WG), International Financial Architecture Working Group, dan Sustainable Finance Working Group," terang Sandi.

Tak hanya itu, Kemenparekraf akan menyiapkan berbagai paket wisata. Selain itu beberapa tema wisata juga akan disiapkan.

"Selain itu juga, melalui hasil rapat pengembangan dengan Kemenkomarves pada 5 Agustus 2021, Kemenparekraf diminta untuk menyiapkan paket wisata tematik untuk kebutuhan pre dan post tour G20. Badan Pariwisata Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) telah menyusun konsep paket wisata tematik. Kami juga tengah mengidentifikasi tema-tema paket wisata untuk destinasi G20 lainnya," jelas Sandi.

"Sebagai penyelenggaraan berbagai pre-event kegiatan KTT G20 2022 nanti, diharapkan agar DPSP Labuan Bajo dapat digunakan untuk Working Group, Sherpa, Engangement Group Meeting yang dapat berupa Seminar & Workshop, Gelar Budaya dan Pelaksanaan Program Kemenparekraf lainnya seperti Bimtek dan BISA. Berkaitan dengan persiapan DPSP Labuan Bajo sebagai salah satu venue rangkaian KTT G20, akan dilaksanakan pemeriksaan lokasi terkait rekomendasi destinasi, venue dan akomodasi para delegasi G20 2022," pungkas dia.



Simak Video "Jokowi Mau Indonesia Unjuk Gigi di KTT G20 di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA