Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 18:41 WIB

TRAVEL NEWS

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Wisatawan Bisa Naik Bandros Lagi

Wisma Putra
detikTravel
Bandung Tour On Bus (Bandros)
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung -

Ingin berwisata di Kota Bandung? Bus wisata atau Bandung Tour On Bus (Bandros) siap mengantar berkeliling Bandung dalam situasi pandemi COVID-19.

Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga Level 4, Bandros sempat tidak beroperasi. Pada akhir Juli, tepatnya Tanggal 27 Juli bus wisata ini kembali mengaspal.

"Dua Bandros di hari biasa dan 4-5 Bandros di hari libur Sabtu-Minggu," kata Kasubag TU UPT Angkutan Dishub Kota Bandung Ade Surya via sambungan telepon, Rabu (1/9/2021).

Bus wisata di BandungIngin berwisata di Kota Bandung? Bus wisata atau Bandung Tour On Bus (Bandros) siap mengantar berkeliling Bandung dalam situasi pandemi COVID-19. Foto: Wisma Putra

Ade mengungkapkan, di situasi normal bisa 10 Bandros beroperasi. Namun karena masih situasi pandemi COVID-19 maka penggunaan masih dibatasi. Selain itu, kapasitas juga dibatasi.

"Tidak boleh lebih dari 70 persen, dengan jumlah penumpang 13-14 orang kalau full bisa 22 orang," ungkapnya.

Bandung Tour On Bus (Bandros)Ingin berwisata di Kota Bandung? Bus wisata atau Bandung Tour On Bus (Bandros) siap mengantar berkeliling Bandung dalam situasi pandemi COVID-19 Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Selain itu, untuk pemberantasan yang aktifkan yang di depan Alun-Alun Bandung. "Untuk sekarang sementara di pustaka di Alun-alun," tuturnya.

Ade menyebut, seluruh petugas Bandros sudah divaksin COVID-19. Ia mengimbau kepada warga yang ingin naik Bandros agar tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Kepada warga jangan khawatir naik bandros, segala prokes sudah disiapkan, disempurnakan dan pakai hand sanitizer di sana," pungkasnya.



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA