Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Toko Bersejarah, Sempat Jadi Rumah Legenda Jazz, Louis Amstrong Hancur Kena Badai Ida

Syanti Mustika
detikTravel
Badai Ida menerjang New Orleans, Amerika Serikat. Badai itu merusap atap bangunan hingga mobil.
Kerusakan Akibat Terjangan Badai Ida (Foto: AP Photo)

Ketika umurnya semakin bertambah, keluarga itu meminjamkannya uang untuk membeli alat musik cornet pertamanya, seperti terompet. Namun dengan syarat dia bekerja untuk mereka selama satu tahun lagi seperti yang dia lakukan.

Bertahun-tahun kemudian, salah satu teman masa kecil Armstrong, Morris Karnofsky, membuka toko kaset jazz pertama di kota itu di dekatnya. Itu menjadi tempat favorit bagi para musisi, dan Armstrong sering melakukan kunjungan selama bertahun-tahun.

Armstrong kemudian menjadi sosok yang menjulang tinggi dalam jazz dan musik populer. Dia menarik bagi penonton hitam putih dengan suaranya yang dalam dan bergema serta permainan terompet yang hebat. Lalu dia meninggal pada tahun 1971.

Pernah ada upaya untuk mengembalikan bangunan itu sebagai landmark kota, namun belum terwujud. Pada tahun 2019, New Orleans Times-Picayune melaporkan bahwa sebuah perusahaan real estat telah membeli sebagian dari blok Rampart Street, termasuk toko Karnofsky. Ada rencana untuk memulihkannya untuk memberi penghormatan kepada sejarah jazz.

Namun hingga hari ini toko itu hanyalah tumpukan logam, batu bata, dan kayu yang kusut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Usai Diterjang Badai Ida, AS Kerahkan Ratusan Tim Penyelamat"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA