Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Sep 2021 21:12 WIB

TRAVEL NEWS

Soroti Kasus Holywings, Sandiaga: Longgar Bukan Berarti Dilanggar!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Unomendukung penuh pengembangan kota kreatif.
Menparekraf Sandiaga Uno (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Holywings mendadak jadi sorotan usai kedapatan ramai saat PPKM. Menparekraf Sandiaga Uno ikut beri peringatan.

Sebelumnya, Holywings Kemang disegel selama 3x24 jam oleh Satpol PP akibat melanggar PPKM. Polisi juga kini turun tangan mengusut.

Belakangan, nama Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan juga ikut bicara soal kasus itu.

Luhut mengatakan saat ini kasus konfirmasi Corona, kematian, hingga jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit mulai turun. Hal ini bisa disyukuri tapi tetap tidak boleh euforia.

"Apa yang dicapai sampai hari ini bukan bentuk euphoria yang harus dirayakan. Kelengahan sekecil apa pun yang kita lakukan ujungnya peningkatan kasus dalam beberapa waktu ke depan," kata Luhut dalam jumpa pers virtual, Senin (6/9/2021).

Luhut mewanti-wanti agar tidak ada warga yang euforia saat kasus Corona turun lalu merayakan dengan kerumunan. Dia menyinggung adanya kafe-kafe dan restoran yang melanggar protokol kesehatan karena muncul kerumunan.

[Gambas:Instagram]



Kritikan juga dilontarkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno lewat unggahan di laman Instagram pribadinya. Ia pun menyebut, bahwa sejatinya masyarakat tidak boleh larut dalam euforia di tengah pandemi.

"JANGAN KASIH KENDOR! Longgar bukan berarti dilanggar! Jangan itu yang dicontoh," tulis Sandiaga.

Walau tidak menyebut nama Holywings, tapi Sandiaga mengunggah video yang menampilkan footage keramaian di resto favorit anak muda itu.

"Pandemi sulit berakhir jika pelanggaran masih kita temukan. Sementara, ekonomi akan bangkit dan lapangan kerja akan terbuka luas jika kita mampu mengendalikan angka Covid," ujar Sandiaga.

"Ini adalah waktu dimana kita harus kedepankan rasa empati. Tingkatkan kepekaan kita untuk kesehatan seluruh masyarakat," tambahnya.

Tak hanya di Holywings, euforia juga tampak di sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Walau belum buka, tapi wisatawan tampak sudah banyak menyemut di resto hingga hotel di kawasan wisata,



Simak Video "Sandiaga Uno Sentil Pengelola dan Pelanggan Holywings"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA